Beranda Kampung Politik Kempanye di Routa, Pasangan ‘Berlian Murni’ Suarakan Perubahan

Kempanye di Routa, Pasangan ‘Berlian Murni’ Suarakan Perubahan

154

Kampung Konawe
Unaaha, – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe 2018-2023, H. Litanto dan Hj. Murni Tombili dengan akronim Berlian Murni melakukan kunjungan sekaligus kampanye dialogis di Kelurahan Routa, Kecamatan Routa, Selasa (11/4/2018), wilayah pelosok Kabupaten Konawe.

Kunjungan itu sekaligus menempatkan calon usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) PKB dan Demokrat itu sebagai paslon pertama yang menginjakkan kaki di daerah pembatas antara Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Tenggara (Sulsel) serta Sulawesi Tengah (Sulteng) itu.

Sebelum melakukan kampanye, paslon ini terlebih dahulu mengunjungi Desa Parudongka, tak jauh dari Kelurahan Routa. Disana, Paslon Berlian Murni melakukan tatap muka dan menggelar sesi tanya jawab serta mendengarkan keluh kesah warga.

Sejumlah keluhan pun diterima pasangan kader PDIP itu, ulai dari infrastruktur, pengadaan bibit, pupuk hingga ke masalah akses komunikasi.

Mendengar curhatan warga setempat, Paslon Berlian Murni mengatakan jika semua permintaan warga tersebut dapat ia upayakan semaksimal mungkin apabila masyarakat Konawe memberinya amanah untuk memimpin Konawe 5 tahun kedepan.

“Kalau saudara – saudaraku mendukung dan memberi amanah kepada kami berdua, maka apa yang menjadi keluhan ini Insha Allah kami berdua akan merealisasikannya,” kata Sekretaris DPD PDIP Sultra itu.

Setelah acara tatap muka, Paslon Berlian Murni bersama rombongan menuju ke lokasi kampanye dialodis di kelurahan Routa. Dalam orasi politiknya, H.Litanto kembali mempertegas komitmennya untuk membangun infrastruktur jalan dan pendukung lainnya di Routa.

“Kami sudah mendengar dan melihat langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat Routa. Kami berdua Saya Litanto dan Hj Murni Tombili siap membawa perubahan Konawe ke arah yang lebih baik lagi,” kata mantan Ketua Fraksi DPRD Provinsi Sultra itu.

Menurut Litanto, jika masyarakat Routa memberikan dukungan sepenuhnya, bersama Hj Murni Tombili, mereka akan lakukan perubahan di Routa, mulai dari infrastruktur jalan, pengadaan tower telekomunikasi, listrik hingga bantuan bibit dan pupuk yang selama ini membebani masyarakat Routa.

“Jika kami yang diberi amanah, kami akan panggil semua pengusaha yang ada di Routa baik pengusaha kelapa sawit maupun pengusaha tambang. MOU harus dievaluasi ulang, sudah pro rakyat atau belum. Masyarakat Routa juga dapat menikmati hasil dari kekayaan alam yang ada di sini, keberadaan perusahaan di Routa ini harus mensejahterakan masyarakat,” kata Litanto yang disambut salam dua jari oleh warga setempat.

Lanjutnya, ” Bagaimana kami mau tahu kondisi masyarakat kalau tidak ada komunikasi. Untuk itu pilih kami Berlian Murni nomor Urut 2. Insha Allah komonikasi akan lancar, kita bangunkan towernya, kita perbaiki jalannya,” kata Litanto.

Senada dengan calon Bupati Konawe, Calon Wakil Bupati Konawe, Hj Murni Tombili dalam orasinya politiknya juga mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada Berlian Murni. Kata mantan ketua Fraksi PDIP DPRD Konawe itu, kalau Berlian Murni yang memimpin Konawe kedepan maka apa yang menjadi keluhan warga selama ini akan dipenuhi.

“Sepanjang jalan saya sudah rasakan bagaimana susahnya masyarakat Routa selama ini. Insha Allah kalau kami yang terpilih jalan harus diperbaiki supaya kami lancar ke sini,” kata Hj Murni Tombili mempertegas janji politiknya di hadapan masyarakat Routa.

Menurut Hj Murni Tombili, sebenarnya Routa daerah kaya ( daerah dollar ) tapi karena infrastruktur tidak mendukung akhirnya masyarakat tidak dapat menikmati kekayaan alam daerahnya.

“Di sini banyak kebun merica. Saya tau harga merica mahal tapi kalau tidak bisa dipasrkan sama saja. Karena jalannya rusak, petani susah untuk menjualnya. Nah, kalau kami terpilih semuanya akan lancar Insha Allah, kita akan bangung jalannya, kita turunkan bantuannya. Kami akan membawa perubahan untuk Konawe yang lebih baik lagi,” janjinya. (Red)