Beranda Kampung Politik Kemungkinan 3 Partai, Kery : Koalisi Partai Bukan Untuk Pamer

Kemungkinan 3 Partai, Kery : Koalisi Partai Bukan Untuk Pamer

146
Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa (KSK) Balon Bupati Konawe periode 2018-2023.

Kampung Konawe
Unaaha, – Soal partai pendukung di Pilkada Konawe 2018 mendatang, Calon Bupati Petahana, Kery Saiful Konggoasa (KSK) hanya mengisyaratkan tiga partai yang bakal mengusungnya. Kendati demikian, dirinya menganggap hal tersebut bukan masalah.

“Insya Allah PAN bersama kita, NasDem, dan kemungkinan PKB. Bukan kita tidak mampu untuk bersama banyak partai, tapi tujuannya agar ini tidak menutup peluang figur-figur lain yang ingin berkompetisi.” Kata Kery.

Kery mengingatkan, jika koalisi partai bukan untuk saling adu tanding, namun lebih kepada persamaan visi. Menurutnya, soal pengusung, telah banyak penawaran dari partai namun dirinya menolak dengan alasan memeberikan peluang pada yang lainnya.

“Saya mampu untuk bersama banyak partai karena selama ini hubungan saya dengan partai-partai yang ada bagus. Namun bukan begitu cara berpolitik yang santun karena akan menutup peluang kader-kader kita yang lain.” Kata Kery yang ditemui usai pengukuhan Garda KSK-GTS, Sabtu (19/8), di Amonggedo.

“Intinyakan bukan banyaknya partai, tapi kembali pada pilihan masyarakat. Jika kita baik maka masayarakat juga saya yakin akan memahami itu. Insya Allah, dengan kinerja yang telah kami tunjukkan, kepercayaan diri kami akan pilihan masyakat itu kuat.” Lanjut Kery.

Kery sendiri di Pilkada Konawe 2018 mendatang akan berpasangan dengan Ketua DPRD Konawe saat ini, Gusli Topan Sabara (GTS) yang juga rekan sesama partainya di PAN. (KS/Red)