Beranda Kampung Sultra Kerusakan Jalan di Morosi, DPRD Janji Akan Ambil Langkah Cepat

Kerusakan Jalan di Morosi, DPRD Janji Akan Ambil Langkah Cepat

305
Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara
Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara

Kampung Konawe
Unaaha, – Sudah hampir dua bulan ini masyarakat pengguna jalan poros trans-Sulawesi di Desa Paku Jaya, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe mengeluh terkait parahnya kondisi jalan yang dilewati.

Tak hanya itu, mereka yang melintas pun terpaksa harus mengeluarkan koceknya untuk membayar jasa warga yang membantu pengendara mengeluarkan kedaraannya dari jebakan lumpur.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara menuturkan, pihaknya telah mendesak pihak balai wilayah IV Makassar dan pihak berwenang lainnya untuk segera menyelesaikan masalah jalan di Morosi. Ia mengaku kalau hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggungjawab pihak terkait.

“Kalau kita (Pemda Konawe) punya wewenang tentu, akan kita selesaikan cepat,” ujarnya saat ditemui, Rabu (05/07) tadi.

Terkait adanya tarif pembayaran terhadap jasa warga bagi pengendara yang melintasi jalan rusak tersebut, Gusli juga menanggapinya. Ia mengaku bakal memerintahkan Anggota Komisi II DPRD Konawe untuk melakukan pemantauan di lapangan.

“Saya akan perintahkan Komisi II untuk turun memantau,” tandasnya.

Sebagimana diketahui, pengenaan tarif terhadap pengguna jalan yang kendaraannya terjebak lumpur bervariatif. Salah satu akun Facebook bernama Andre Muh Jumanzar memposting keluhannya terkait jalan tersebut. Salah satu kalimatnya mengatakan, sekali lewat di area tersebut harus membayar hingga Rp300 ribu. (KS/Red)