Beranda Kampung Sultra Kery : Ada Beberapa Desa Belum Layak dapat DanDes

Kery : Ada Beberapa Desa Belum Layak dapat DanDes

259
Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa(foto/Doc/KS)

Kampung Konawe
Unaaha, – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kembali mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Ia mengatakan, ada beberapa desa di Konawe yang sebenarnya belum layak mendapat bantuan Dana Desa (DD).

Pernyataan itu diungkapkan Kery saat menghadiri rapat koordinasi dengan para pendamping desa, Senin (03/07/2017) kemarin. Pada pertemuan itu Kery mencoba bertukar pikiran dengan para tenaga pendamping.

Ia kemudian menyentil bahwa sebenarnya ada beberapa desa di Konawe yang belum layak dapat anggaran DD. Hal itu dikarenakan desa-desa tersebut kriteria secara administratif, seperti jumlah Kepala Keluarga (KK) yang tidak mencukupi.

Kery menyebut desa-desa yang belum layak itu ada di Pondidaha, Sampara dan Lambuya. Kery bahkan blak-blakan, jika ada desa yang pernah ia kunjungi, luas wilayahnya sangat kecil.

“Ada desa yang kalau kita berdiri di sini, terus kita lihat ada tiang listrik di sana, ternyata sudah disitu mi batasnya,” jelas Kery saat memberikan gambaran tentang luas desa yang pernah kunjungi itu.

Namun saat dikonfirmasi usai kegiatan tersebut, Kery langsung mengklarifikasi pernyataannya. Ia menyebutkan jika yang ia maksud itu bukan tidak layak dari sisi aturan. Saat ini semua desa yang dapat DD justru sudah layak. Ia juga menyebut bahwa yang terpenting saat ini adalah bagaimana pengelolaannya DD-nya, apakah sudah baik atau tidak.

“Sekarang yang terpenting itu bagaimana dengan pengelolaan anggarannya, sudah layak atau tidak,” ujar Kery. (KS/Red)