Beranda Kampung Politik Kery Akan “Ceraikan” Parinringi, Bersanding Dengan Gusli di Pilkada 2018

Kery Akan “Ceraikan” Parinringi, Bersanding Dengan Gusli di Pilkada 2018

220
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

Kampung Konawe
Unaaha, – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang seperti halnya untuk wilayah Kabupaten Konawe, kian dekat. Partai Politik (Parpol) sebagai syarat mencalonkan diri dalam event lima tahun sekali itu kini mulai diincar tiap-tiap figur yang menyatakan kesiapannya utuk ikut berkompetisi.

Tak terkecuali Calon Bupati Petahana Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK). Sebagai salah satu Kader Partai Amanat Nasional (PAN), Kery secara resmi telah mengantongi suara partainya itu, usai menerima Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang merekomendasikan dirinya sebagai figur yang akan diusung di Pilkada Konawe 2018 mendatang.

“Saya sudah terima SK DPP PAN tentang rekomendasi penggunaan partai.” Kata Kery yang ditemui awak media, Kamis, (03/8) kemarin. Menurutnya, penerimaan SK DPP tersebut sekaligus mengumumkan kiblat PAN di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendatang.

Kery turut mengungkapkan, selain SK tentang penggunaan partai olehnya, ada pula rekomendasi tentang pasangannya di Pilkada nanti. Dia merupakan kader se-partainya, yakni Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Gusli Topan Sabara.

“Rekomendasi partai itu, Gusli Topan Sabara. Ini sudah dipastikan. Oktober akan kita deklarasikan.” Kata Kery. Dia mengungkap, dengan ditunjuknya Gusli menemani dirinya, maka kursi kepemimpinan DPRD akan dibawahi Ardin, peraih suara terbanyak kedua di PAN.

Pernyataan tentang berpasannya Kery dan Gusli ini sekaligus mengisyaratkan berpisahnya Kery dengan Wakilnya saat ini, Parinringi dan menepis spekulasi soal penggunaan Partai PAN di Konawe. (KS/Red)