Beranda Lainnya Kesehatan Kery Himbau Instansi Kesehatan Maksimalkan Pelayanan

Kery Himbau Instansi Kesehatan Maksimalkan Pelayanan

73
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat melakukan sidak di BLUD dan sejumlah Puskesmas, Rabu, (18/10) pagi tadi

Kampung Konawe
Unaaha, – Upaya peningkatan pelayanan terus dikebut pemerintahan Kery Saiful Konggoasa (KSK). Meski berada di ambang batas kepemimpinan, prioritas pelayanan jadi perhatian, terkhusus kali ini pada bidang kesehatan.

Niat ini dibuktikan saat Kery melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap Badan Layanan Daerah (BLUD) serta beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Konawe, pada Rabu (18/10) pagi tadi.

Kery yang akrab disapa KSK terlihat saat memasuki beberapa ruangan pasien serta diruangan petugas medis untuk memastikan sejauh mana pelayanan petugas terhadap pasien.

“Kita inginkan agar masyarakat yang datang berobat bisa dilayani dengan baik,” ucap Kery sambil beberpa kali melontarkan pertanyaan kepada petugas BLUD.

Dikatakan, dirinya sudah beberapa kali melakukan Sidak hanya untuk memastikan pelayan seperti apa yang diberikan pihak rumah sakit terhadap pasien.

Kery menjelaskan, saat ini salah satu program yang paling diprioritaskan yakni soal pelayanan kesehatan. Menurutnya jika kesehatan masyarakat terjamin otomatis masyarakat juga akan sehat dan sejahtera.

Tak hanya itu kata dia, untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat beberapa waktu lalu telah menerbitkan Kartu Sehat Konawe (KSK). Berdasarkan laporan saat ini bahwa masyarakat labih memili memakai kartu KSK dari pada Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Ternyata masyarakat konawe lebih dominan menggunakan KSK daripada Kartu KIS,” tutup Kery. (KS/Red)