Beranda Kampung Pendidikan Kesejahteraan Masih Menjadi Permasalahan Guru di Konawe

Kesejahteraan Masih Menjadi Permasalahan Guru di Konawe

54
Ketua PGRI Konawe, Suryadi

Kampung Konawe
Unaaha, – Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) khususnya di Kabupaten Konawe kembali menyoroti persoalan kesejahteraan para guru. Hal ini disampaikan Ketua PGRI Konawe, Suryadi.

“Baik PNS maupun non PNS semua masih mempersoalkan perhatian terhadap kesejahteraan mereka.” Kata Suryadi usai menggelar upacara perayaan HGN di halaman Kantor Bupati Konawe, Senin (27/11) kemarin.

Dijelaskan Suryadi, perhatian kesejahteraan yang dimaksud adalah pembayaran-pembayaran tunjangan yang harus disegerakan. Selain itu, perhatian terhadap non PNS pun dituntut untuk lebih tinggi.

“Permintaan yang ada memang soal kesejahteraan. Jika PNS meminta agar tunjangan disegerakan, maka non PNS meminta agar mereka mendapat perhatian khususnya di bidang pemberkasan atau pendataan untuk mendapatkan tunjangan.” Kata Suryadi.

Meski demikian, diungkapkan Suryadi hingga saat ini Konawe melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) masih terus berupaya melakukan perbaikan, sehingga tuntutan pembayaran gaji tepat waktu dapat diperbaiki.

Termaksud kata dia, untuk Non PNS untuk selalu diperhatikan utamanya dalam pendataan untuk mendapatkan tunjangan-tunjangan yang bersumber baik APBD maupun APBN. (KS/Red)