Beranda Kampung Politik Ketua DPRD Konawe Berganti

Ketua DPRD Konawe Berganti

281
Pengambilan Sumpah Ketua DPRD Konawe yang baru, H. Ardin oleh Kepala Pengadilan Negeri Konawe, Hasanuddin di Aula Kantor DPRD Konawe
Pengambilan Sumpah Ketua DPRD Konawe yang baru, H. Ardin oleh Kepala Pengadilan Negeri Konawe, Hasanuddin di Aula Kantor DPRD Konawe

Kampung Konawe
Unaaha, – Ketua DPRD Kabupaten Konawe resmi berganti dari Gusli Topan Sabara ke H. Ardin melalui rapat paripurna istimewa DPRD Konawe tentang Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Ketua DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa jabatan 2014-2019 di Aula Gedung DPRD Konawe, Kamis (25/1/2018). Gusli dan Ardin sendiri merupakan rekan satu partai di Partai Amanat Nasioal (PAN) Kabupaten Konawe.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Konawe sebelumnya, Gusli serta dihadiri oleh hampir seluruh angoota dewan. Hadir juga Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Sekretaris Daerah Konawe, H. Ridwan Lamaroa, Segenap Pimpinan SKPD/Instansi/Lembaga Lingkup Pemda Konawe, TNI/Polri, Akademisi, Pimpinan Parpol, dan segenap masyarakat.

Penyerahan palu sidang oleh Ketua DPRD lama, Gusli Topan Sabar kepada Ketua DPRD yang baru, H. Ardin
Penyerahan palu sidang oleh Ketua DPRD lama, Gusli Topan Sabar kepada Ketua DPRD yang baru, H. Ardin

PAW Ketua DPRD Konawe ini berdarkan surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 74 Tahun 2018 tentang Pengangkatan PAW Ketua DPRD Konawe sisa jabatan 2014-2019, usai Gusli Topan Sabara ditarik mundur sebagai ketua karena mengikuti kontestasi Pilkada di Kabupaten Konawe yang maju sebagai Bacalon Wakil Bupati.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Ardin sebagai Ketua DPRD baru dilakukan langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Konawe, Hasanuddin dan Kemenag Kabupaten Konawe. Usai pengambilan sumpah, ketua lama menyerahkan palu sidang ke ketua baru. Meski berjalan khitmad, suasana haru terasa dalam proses pelantikan tersebut, sejumlah anggota dewan pun terlihat haru.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya menyampaikan, bahwa baik ketua lama maupun yang baru adalah kader terbaik Konawe, sehingga pergantian tersebut tidak menjadi alasan perpecahan.

“Kita harapkan sinergitas yang maksimal mampu bertahan seterusnya antar Pemerintah Daerah dan DPRD dalam membangun daerah.” jata Kery yang diselingi dengan tangis haru seisi ruangan Aula DPRD Konawe.

Sementara itu, Ardin dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang menyaksikan pelantikannya. Tak lupa, ucapan yang sama disampaikannya kepada ketua sebelumnya.

“Kami meminta kerjasama dari seluruh aspek lapisan untuk kita sama-sama membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini untuk yang lebih baik.” kata Ardin. (KS/Wisan)