Beranda Ibu Kota Klub Motor Jadi Sasaran Sosialisasi Pencegahan Pengunaan Narkoba

Klub Motor Jadi Sasaran Sosialisasi Pencegahan Pengunaan Narkoba

68
Gambar Illustrasi

Ibu Kota
Kendari, – Sejumlah Klub dan perkumpulan pencinta motor kini menjadi sasaran dari sosialisasi pencegahan dan pengunaan narkotika yang dilakukan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat Kota Kendari.

Pasalnya, klub motor atau pun perkumpulan pencinta motor selama ini masih banyak dicap negatif akrab dengan obat obatan minuman keras (Miras) ataupun juga Narkotika,” Hal inj dikatakan Kepala BNN kota Kendari Dra. Hj. Murniaty M., MPH., Apt , Rabu, (14/8).

Murniatin, mengungkapkan, untuk menanggulangi penggunaan narkotika yang merupakan zat berbahaya dengan berbagai efek kesehatan semua kalangan harus bergerak.

“Tak hanya klub motor berbagai kalangan dan kelompok masyarakat kini telah menjadi sasaran penggunaan narkotika dan zat berbahaya lainnya,” Ungkap Murniaty.

Dikatakan, sosialisasi langsung terhadap klub dan juga pencinta motor ini diharapkan bisa menjadi media dalam pencegahan dan upaya mengurangi pengunaan nafza atau narkotik dan zat adiktif lain.

Untuk itu, pihak BNN kota Kendari juga berencana untuk membuat Mou dengan asosiasi kelompok motor agar menjadi bagian dari media pencegahan bahaya dan pengunaan narkotika

“Apa lagi sebagai ibu kota provinsi dengan perkembangan diakui saat ini kelompok pajar mulai tingkat SMP hingga SMA telah menjadi sasaran penyalah guna yang membutuhkan penangulangan semua pihak,” Tutup Murniaty. (KS/Ek)