Beranda Ibu Kota KMP Express Bahari Tujuan Kendari, Terombang Ambing Dilautan Selama 3 Jam

KMP Express Bahari Tujuan Kendari, Terombang Ambing Dilautan Selama 3 Jam

379

Ibu Kota
Kendari, – KMP Express Bahari 6E, tujuan Bau-bau, Raha dan Kendari. Mengalami rusak kemudi di tanjung Lowulowu Kabupaten Buton Tengah.

Tim SAR Bau-Bau yang menerima laporan tersebut, langsung menggerakkan timnya dengan menggunakan RB 307, dan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan.

“Tim SAR kami menerima laporan tersebut dari KP3 Bau-bau, pukul 15:40 wita, dan tim kami yang berada di Bau-bau langsung bergerak cepat untuk memberikan bantuan,”Jelas Wahyudi Manggo Humas Basarnas Kendari, melalui pesan singkatnya.

Pada pukul 16.40 wita, Tim Rescue Pos SAR Baubau, berhasil menemukan KMP Express Bahari 6E pada koordinat 5 23′ 769″S – 122 37′ 189″E. Yang mengalami masalah dengan kemudinya dan telah berhasil diperbaiki secara mandiri oleh pihak dari Express Bahari 6E.

“Kerusakannya sudah bisa di kerjakan oleh ABK mereka sendiri dan pukul 17.00 wita kapal tersebut kembali melanjutkan perjalanan menuju Raha dan Kendari dengan perkiraan waktu tiba dikendari pada pukul 22.00 wita,” Ungkapnya.

Selain TIM SAR Pos Bau-bau yang berada di lokasi tersebut, pihaknya pula di bantu oleh KP3 Bau-bau. Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pemantauan terhadap KMP Express Bahari 6E hingga tiba di Pelabuhan Nusantara Kendari.

“Tim kami masih terus melakukan pemantauan, hingga kapal tiba di tujuan terakhir yaitu Pelabuhan Nusantara Kendari,” Tutupnya.

Dari data Manisfets Kapal KMP Express Bahari 6E, memiliki jumlah penumpang sebanyak 97 orang, ABK 10 orang dan di Nahkodai oleh Bapak Johan Abidin. (KS/Fd)