Beranda Ragam Kolam Renang Rahabangga Bakal Jadi Ikon Wisata Konawe Lainnya

Kolam Renang Rahabangga Bakal Jadi Ikon Wisata Konawe Lainnya

131
Wakil Bupati Konawe, Parinringi

Kampung Konawe

Unaaha, – Beberapa waktu lalu, kokam renang tipe A milik Pemda Konawe akhirnya diresmikan. Kini kolam renang yang terletak di Kelurahan Rahabangga, Kecamatan Unaaha itu, bakal menjadi ikon wisata lainnya di Konawe.

Hal dilakukan mengingat tingginya antusiasme warga dalam menikmati kolam yang sempat mandek selama 6 tahun itu. Apalagi mengingat wisata alternatif di Konawe masih terbilang sedikit, sehingga akan dimaksimalkan penggunaannya dalam waktu mendatang.

Wakil Bupati Konawe, Parinringi mengatakan, guna mewujudkan hal tersebut, ia menyebut akan mengupayakan adanya pengembangan lakosi tersebut seperti penyediaan fasilitas umum, wahana tambahan hingga proses pelayanan yang lebih maksimal pada 2018 mendatang.

“Kita harapkan bisa menjadi objek yang lebih menarik. Selain kegunaannya sebagai lokasi atlit berlatih, kita harapkan mampu menjadi daya tarik untuk masyarakat baik Konawe maupun dari luar, tentunya itu akan mendatangkan pengahasilkan, namun tak lupa tidak memberatkan warga agar fungsinya sebagai tempat hiburan berjalan.” Kata Parinringi yang ditemui, Jum’at (8/9) kemarin.

“Soal fasilitas akan kita upayakan, tentunya sesuai dengan kemampuan kita pada 2018 mendatang. Dinas Pariwisata sebagai pengelola akan kita dorong untuk memaksimalkan, sebab tujuannya kita ingin agar banyak lokasi wisata serupa seperti yang sedang dikebut yakni taman permata dan lainnya.” Lanjut Parinringi.

Selain itu dirinya tak menampik jika saat ini masih banyak kekurangan, namun ia meyakinkan, secara perlahan akan diatasi. Untuk saat ini, dirinya berharap upaya pemerintah mampu di support masyarakat sehingga upaya-upaya tersebut dapat berjalan lancar. (KS/Red)