Beranda Ragam Kompak Mankir Sebulan, Empat Dinas Ini Bakal Kena Sanksi

Kompak Mankir Sebulan, Empat Dinas Ini Bakal Kena Sanksi

123
Kasubag Kedisiplinan pada Kantor BKPSDM Kab. Konut, Ahmad,S.Pd

Kampung Konut,
Wanggudu, – Di anggap mangkir selama sebulan penuh, Kepala Sub Bagian Kedisiplinan BKPSDM Kabupaten Konawe Utara (Konut) turun lapangan mengunjungi 4 instansi terkait guna mengetahui duduk persoalan sebenarnya.

Ditemui diruang kerjanya, Kasubag Kedisiplinan pada Kantor BKPSDM Kab. Konut, Ahmad,S.Pd mengaku kaget setelah mengetahui hasil rekap absensi dari tiap-tiap SKPD yang telah menyetor daftar absensi para pegawainya, belakangan diketahui terdapat 4 instansi yang sama sekali belum memasukan daftar hadir pegawainya terhitung sejak awal bulan Juli 2017.

“Kalau hanya beberapa orang pegawai saja yang mangkir di tiap kantor SKPD itu hal yang lumrah, tapi ini 4 instansi sekaligus yang belum ada sama sekali absennya yang masuk,” Ungkap Ahmad saat ditemui diruang kerjanya hari ini, Selasa (1/8).

Ahmad juga menambahkan, dari hasil rekapitulasi yang di lakukannya, belakangan diketahui terdapat 4 SKPD yang belum sama sekali memasukan daftar kehadiran selama satu bulan, diantaranya Kantor Pemerintahan Umum, Sekretariat Bagian Umum, Kantor Dinas Pekerjaan Umum serta Kantor Dinas Sosial Kab. Konawe Utara.

Karena merasa ada yang janggal, Kasubid kedisiplinan segera turun di lapangan guna memonitor langsung sebab musababnya sehingga data kehadiran 4 intansi tersebut belum juga sampai di meja kerjanya sebelum ia laporkan ke Sekretaris Daerah.

Setelah melakukan peninjauan terhadap salah satu kantor yang disinyalir lalai dalam memasukkan data kehadiran selama bulan Juli, Ahmad mengaku terkejut. Berdasarkan pernyataan dari salah seorang staf di Kantor Dinas Sosial yang menyatakan bahwa daftar absensi PNS dilingkungannya telah di jemput oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) yang datang setiap hari jum’at.

Ahmad pun segera menghubungi Kasat Pol PP melalui sambungan telepon guna memastikan dimana data absensi ke 4 instansi tersebut berada. Berdasarkan laporan yang ia terima data absensi telah di jemput oleh salah satu personilnya.

Mengaku belum mendapat jawaban pasti soal nama personil satpol PP yang bertugas pada saat itu untuk menjemput data absensi di dinas terkait.

“Pihaknya akan melayangkan peringatan kepada Kasat Satpol PP agar data absensi yang tercecer harus sudah masuk di mejanya pada hari Jum’at ini,” Ungkap Ahmad dengan nada kesal.

“Coba bayangkan, kalau saya tidak cross chek langsung di lapangan. Bisa-bisa ke empat dinas ini sudah dapat peringatan keras dari Sekda dan terancam mendapat sanksi indisipliner karena kompak mangkir selama satu bulan berturut-turut,” Tegasnya.(KS/Athen)