Beranda Kampung Pendidikan Konawe Masih Kekurangan Guru Beberapa Bidang Studi

Konawe Masih Kekurangan Guru Beberapa Bidang Studi

57
Ketu PGRI Kabupaten Konawe, Suryadi

Kampung Konawe
Unaaha, – Keberadaan guru di Kabupaten Konawe diakui masing kurang. Hal ini disampaikan langsung Ketua PGRI Kabupaten Konawe, Suryadi. Guru yang dimaksud yakni guru yang mempunyai kualifikasi bidang studi seni dan olahraga.

Sehingga kata dia, keberadaan guru dengan klasifikasi guru seni dan olahraga sangat dibutuhkan saat ini untuk mengisi kebutuhan di seluruh jenjang pendidikan di Kabupaten Konawe khususnya.

Mengakali hal itu, Suryadi mengungkapkan akan memberikan ruang lebih kepada pemilik klasifikasi kesenian dan olahraga. Usulan ini akan disampaikan langsung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe.

“Pengusulan pemberian insentif daerah (Honda) akan kita prioritaskan untuk tenaga pengajar dengan bidang study Seni dan bidang study Pendidikan Jasmani dan Olah Raga. Jumlahnya mencapai 500 orang,” Kata Suriyadi usai upacara Hari Guru Nasional senin (27/11).

Suryadi menurutkan, kekurangan tenaga pengajar pada bidang ini berimbas pada kurang maksimalnya serapan pemahaman pada anak didik. Hal ini diakibatkan saat ini kedua bidang ini masih dijalankan oleh pendidik dengan bidang pemahaman umum.

“Paling kalau ada guru yang bisa itu yang di gunakan mengajar. Kita kan tahu besik guru sekarang hampir rata-rata dari Spd,” tutur Suriyadi. (KS/Red)