Beranda Lainnya Kesehatan Konawe Siapkan Anggaran Jamsostek Bagi Honorer Pemda

Konawe Siapkan Anggaran Jamsostek Bagi Honorer Pemda

146
Kepala BPKAD Konawe, Ferdinand
Kepala BPKAD Konawe, Ferdinand

Kampung Konawe
Unaaha, – Jaminan sosial tenaga kerja atau sekarang dikenal Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bakal menyasar honorer lingkup Pemda Konawe. Rencananya 2018 mendatang, program ini bakal terealisasi.

Kepala Badan Perencanaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe, Ferdinand saat ditemui mengatakan, pemberian jaminan tenaga kerja ini telah lama diproyeksikan, namun beberapa kendala sehingga baru bisa diwujudkan tahun 2018 mendatang.

“Sekarang kita sudah mulai lakukan pendataan soal jumlah pasti honorer baik lingkup setda hingga SKPD. Setelah itu baru kita floating anggarannya berapa kemudian kita usulka. Jelasnya 2018 akan berjalan.” Kata Ferdinan, Senin, (11/9) pada persiapan konsinyering di gedung wekoila.

Terkait hal itu, Ferdinand mengungkapkan telah memerintahkan Dinas Ketenagakerjaan untuk melakukan pendataan. Ia mengungkapkan, program ini merupakan instruksi Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam mewujudkan tenaga kerja yang disantuni daerah.

“Sudah menjadi tanggung jawab Pemda untuk melakukan hal ini. Tentunya supaya agar ada jaminan mereka saat bekerja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa diberikan santunan, tidak seperti sebelum-sebelumya yang kalau kecelakaan dalam bekerja dibiarkan saja tanpa dapat apa-apa.” Ujar Ferdinan.

Kini proses pendataan telah dilakukan selama tiga bulan terakhir. Ia berharap kepala SKPD bisa segera melaporkan honorernya, agar pada saat penyusunan anggaran semua sudah final dan bisa dijalankan. (KS/Red)