Beranda Kampung Sultra KPK Bawa Tujuh Orang Hasil OTT Ke Jakarta

KPK Bawa Tujuh Orang Hasil OTT Ke Jakarta

1950
Mantan Walikota Kendari, Asrun (depan) diikuti Walikota kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP)
Mantan Walikota Kendari, Asrun (depan) diikuti Walikota kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) (memakasi masker) saat keluar dari ruang Diskrimsus Polda Sultra usai pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ibu Kota
Kendari, – Setelah melakukan pemeriksaan selama 12 jam lebih sepanjang Rabu (28/2/2018) pagi hingga petang di Mapolda Sultra akhirnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membawa 7 orang hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kota Kendari ke Jakarta.

Pemberangkatan ketujuhnya dilaksanakan sekira pukul 18.43 WITA. Mereka ini adalah Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) dan sang ayah, Asrun, mantan Kepala BPKAD Kota Kendari, Fatmawati Faqih dan pengusaha pemilik PT Sarana Bangun Nusantara, H. Hasmun Hamzah.

Pemberangkatan ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian bersenjata lengkap. Mereka masuk dalam penerbangan Lion Air gt 721 dan akan transit di bandara Hasanuddin Makasar.

Mantan Kepala BPKAD Kota Kendari, Fatmawati Faqih saat digiring masuk dalam mobil usai pemeriksaan oleh penyidik KPK.
Mantan Kepala BPKAD Kota Kendari, Fatmawati Faqih saat digiring masuk dalam mobil usai pemeriksaan oleh penyidik KPK.

Diketahui dalam tangkap tangan KPK terhadap sejumlah pejabat kota Kendari, sedikitnya Rp1,5 Miliyar menjadi barang bukti yang diamankan.

Sementara pengusaha yang terjaring Direktur PT Indo Jaya atau PT Bangun Sarana Nusantara H. Yasmin Hamzah adalah pemenang tender pembangunan pelabuhan Kendari. (KS/Eko)