Beranda Kampung Politik KPUD Konawe Instruksikan Pasangan Calon Mulai Bersihkan APK

KPUD Konawe Instruksikan Pasangan Calon Mulai Bersihkan APK

142
Ketua KPUD Konawe, Sarmadan (tengah) bersama Ketua Panwaslu Konawe, Sabda (kiri) saat menyerahkan hasil verifikasi parpol peserta pemilu 2019.

Kampung Konawe
Unaaha, – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe sejak dini menginstruksikan agar masing-masing tim pasangan calon mulai melakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) secara mandiri.

Instruksi ini dikeluarkan sebelum tim resmi KPUD bersama unsur Satpol PP turun membersihkan langsung APK masing-masing pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, per 12 Februari 2018 atau usai penetapan calon.

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan mengatakan, instruksi ini juga berlaku pada Partai Politik. Hal ini dilakukan menunggu APK resmi yang akan diterbitkan KPUD bagi masing-masing pasangan calon.

“Jadi atribut-atribut parpol atau pasangan calon yang ada kami minta untuk diturunkan. Ini akan kita minta secara resmi melaui surat pemberitahuan.” Kata Sarmadan, Kamis (8/2/2018) lalu.

Soal sanksi, diakui Sarmadan tidak ada. Hal ini sifatnya hanya merupakan himbauan bagi tiap pasangan calon untuk bersama menjaga kebersihan dan estetika kota, seperti banyaknya yang menggantung di jalan dan pohon-pohon. (KS/Red)