Beranda Ibu Kota KPUD Sultra Gelar Sayembara Cipta Maskot dan Jingle

KPUD Sultra Gelar Sayembara Cipta Maskot dan Jingle

444

Ibu Kota
Kendari, – Jelang pelaksanaan pemilihan Gubernur (Pilgub), Sulawesi Tenggara (Sultra), Juli 2018 mendatang. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Sultra menggelar sayembara maskot dan jingel Pilgub.

Komisioner KPUD Provinsi Sultra, Abdul Natsir mengungkapkan, sayembara tersebut merupakan bagian dari upaya penyelenggara, untuk mengajak masyarakat bumi anoa khususnya para pekerja seni berpartisipasi pada pesta demokrasi yang akan digelar tahun depan tersebut.

Menurutnya, keterlibatan masyarakat dalam hajatan politik ini, sudah lama dilakukan penyelenggara agar bisa meningkatkan partisipasi. Melalui sayembara tersebut pula diharapkan menjadi bagian dari proses sosialisasi dalam rangka mencerdaskan wajib pilih, sehingga Pilgub terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Melalui sayembara ini pula, kita berharap bisa menjadi media sosialisasi yang baik. Sehingga masyarakat bisa lebih cerdas dalam menggunakan hak pilihnya,”Harap pria yang akrab disapa Bang Ojo.

Lanjutnya ia mengatakan, pihaknya juga melibatkan akademis dan budayawan dalam ajang kreativitas tersebut. Selanjutnya, maskot yang terpilih akan menghiasi disetiap alat peraga sosialisasi KPUD, sedangkan jingle diputar di stasiun radio serta TV, sebagai ajakan penyelenggara kepada masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi.

“Pengumuman pemenangnya nanti akan dirangkaikan
dengan launching maskot dan jingle Pilgub ini. Kita sudah siapkan dana pembinaan dan sertifikat, bagi pemenang pertama, kedua dan ketiga,” katanya.

Abdul Natsir berharap, para pekerja seni bisa mampu menunjukan karya terbaiknya, dan karya tersebut mampu mengajak masyarakat bumi anoa, untuk menyukseskan Pilgub Sultra dengan menyalurkan hak pilihnya secara cerdas. Sedangkan untuk hadiah yang disiapkan, yakni Rp 7,5 juta untuk juara I, Rp 3,5 juta untuk juara II dan Rp 2,5 juta juara III.

“Yah kita berharap agar jangan dilihat dari hadiahnya. Yang terpenting adalah semangat untuk berkarya,”tutupnya.(KS/Fd)