Beranda Kampung Politik KSK-GTS Terancam Kehilangan Partai PAN

KSK-GTS Terancam Kehilangan Partai PAN

119
Pasangan H. Litanto dan Hj. Murni Tombili didampingi Ketua Tim Pemenangan Berlian Murni, H. Mustaring dan Ketua PKB Sultra. ( Foto Kanan ke kiri).
Pasangan H. Litanto dan Hj. Murni Tombili didampingi Ketua Tim Pemenangan Berlian Murni, H. Mustaring dan Ketua PKB Sultra. ( Foto Kanan ke kiri).

Kampung Konawe
Unaaha, – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK-GTS) terancam tak bakal mendapat pintu Partai Amanat Nasional (PAN) yang notabene partai yang membesarkan mereka.

Perihal ini dikarenakan, pasangan calon pesaing mereka di Pilkada Konawe 2018 mendatang, H. Litanto dan Hj Murni Tombili (Berlian Murni) terus melakukan manuver politik untuk menggandeng Partai PAN sebagai partai pengusung mereka.

Sebagai pasangan calon bupati uang telah dipastikan diusung tiga partai, H. Litanto yakin mampu merebut kursi PAN untuk bergabung dengan tiga partai lainnya, yakni partai PDIP, Demokrat dan PKB.

Keyakinan kader utama PDIP se Indonesia ini bukan tanpa dasar. Menurutnya, hingga kini partai PAN sendiri belum mengeluarkan kebijakan pasti soal dukungannya. Sehingga, dirinya melihat peluang merebut PAN masih terbuka.

“Sampai saat ini PAN belum mengeluarkan SK untuk Pilkada Konawe, makanya PAN akan kita rebut,” kata Litanto saat menggelar acara silaturahmi dengan tim dan masyarakat, Sabtu malam (25/11) lalu.

Kedua, Litanto mengungkapkan bahwa dia dan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan punya kedekatan secara emosional. Zulkifli saat ini merupakan Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI).

“Di Sulawesi Tenggara, saya Ketua Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia. Dan Zulkifli Hasan adalah ketua saya. Jadi kami ini cukup baku tahulah,” terangnya.

Ketiga, Litanto menyebut jika koalisi PAN dan PDIP di Pilgub Sultra sudah kelihatan. Hal itu kata dia bisa saja ikut dibawa ke Konawe.

“Komunikasi sudah kami bangun. Kami optimis dengan hal itu (merebut PAN),” katanya. (KS/Red)