Beranda Ragam Mamfaatkan Akhir Pekan, Ini yang dilakukan Kadis Sosial Konut

Mamfaatkan Akhir Pekan, Ini yang dilakukan Kadis Sosial Konut

263
Kadis Sosial Konut, Drs. Untung, M.Si saat membagikan bantuan bagi masyarakat tidak mampu, Minggu, (17/7) kemarin.

Kampung Konut
Wanggudu,- Libur akhir pekan yang biasanya digunakan oleh sebagian besar masyarakat untuk beristirahat dari aktifitas sehari-hari, dimanfaatkan Kepala Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan paket sandang bagi keluarga kurang mampu yang tersebar di dua Kecamatan.

Sebanyak 60 Paket sandang yang berisi selimut, baju kaos, sarung, daster serta pakaian seragam sekolah dibagikan secara langsung oleh Kadis Sosial Kab, Konawe Utara kepada para penerima manfaat yang ada di 6 desa, diantaranya Desa Muara Tinobu dan Desa Otole yang berada di Kecamatan Lasolo serta Desa Labungga, Puusuli, Laronanga, Puuwonua yang berada di Kecamatan Andowia.

“Sengaja kami memilih waktu senggang dengan
bersilaturahmi sambil melakukan agenda rutin yang diprogramkan oleh Dinas Sosial kab. Konawe Utara dalam membantu masyarakat yang membutuhkan” ungkap Drs. Untung, M.Si saat ditemui, Minggu (16/7) kemarin.

Untung menjelaskan, kegiatan penyaluran paket sandang kali ini lebih diprioritaskan kepada keluarga kurang mampu yang memiliki anak-anak usia sekolah, dimana salah satu item isian paket sandang yang dibagikan berisi 1 set pakaian seragam sekolah.

“Hal ini kami lakukan berkaitan dalam pemenuhan kebutuhan para siswa agar bisa memiliki pakaian sekolah yang layak mereka kenakan di hari pertama mereka masuk sekolah.” jelasnya.

Dikatakan, bahwa bantuan paket sandang yang tengah dibagikannya ini bersumber dari APBD Dinas Sosial Provinsi Sultra tahun 2017.

Meskipun jumlah yang diterima masih kurang dibanding data dilapangan, namun pihaknya segera membuat usulan berdasarkan data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ( PMKS) terbaru yang ada di Konawe Utara.

“Saat ini kami berupaya agar data PMKS terbaru sudah masuk di Dinas Sosial Provinsi Sultra agar kedepannya bisa memperluas cakupan Dinas Sosial Kab. Konut dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak dibantu sebagai upaya Dinas Sosial Kab. Konut dalam menekan angka kemiskinan,” pungkasnya. (KS/Bobi).