Beranda Kampung Politik Mantap Maju di Pilkada 2018, Irawan Laliasa Terdepan Mendaftar di Golkar

Mantap Maju di Pilkada 2018, Irawan Laliasa Terdepan Mendaftar di Golkar

315
Irawan

Kampung Konawe
Unaaha, – Bakal Calon Bupati Konawe, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, Irawan Laliasa Selasa, (27/6) sore tadi mendaftarkan diri di Partai Golkar. Dirinya adalah pendaftar pertama di partai berlogo pohon beringin itu sejak dibukanya pendaftaran hari ini.

Irawan mendaftarkan diri di Golkar melalui tim pemenangannya, Risjon dengan menyambangi kantor sekretariat DPD II Golkar Konawe di Kelurahan Inolubunggadue, Kecamatan Unaaha.

Di kantor partai dengan identitas berwarna kuning itu, Risjon diterima langsung oleh ketua tim penjaringan bakal calon, Hasibuan yang juga sebagai ketua harian DPD II Golkar Konawe.

Usai mendaftarkan calonnya, Risjon mengatakan yang terpenting saat ini adalah melakukan komunikasi politik dan hari ini pihaknya melakukan itu dengan cara mendaftar di partai Golkar sebagai balon Bupati Konawe.

Risjon yakin, calon yang ia dukung saat ini siap bertarung untuk memperebutkan kursi 01 Konawe. Kata dia, Irawan Laliasa adalah salah satu bakal calon yang mumpuni dan tidak diragukan lagi untuk memimpin Konawe lima tahun ke depannya.

“Pak Irawan salah satu calon Bupati Konawe yang tidak perlu diragukan kualitasnya karena beliau adalah birokrat tulen,” kata Risjon ke awak media ini usai mengambil berkas pendaftaran bakal calon di kantor partai Golkar Konawe.

Dikatakannya, Irawan dilihat dari sisi pengalaman pemerintahan ia pernah jadi kepala desa, Camat, Sekda dan Pelaksana Bupati Konawe Selatan. Sehingga dirinya siap mendukung dan memenangkan mantan Sekda Konawe tersebut.

“Di masa jabatan pak Nur Alam beliau sudah menduduki tiga posisi jabatan yakni kepala Biro Umum, pelaksana Bupati Konsel dan sekarang ini kepala Dinas Pendapatan Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Irawan laliasa

Ketua Harian DPD II Golkar Konawe yang sekaligus sebagai ketua tim penjaringan balon, Hasbuan, SE mengatakan bahwa hari ini, Selasa 27 Juni 2017 DPD II Golkar Konawe membuka pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023.

“Pendaftaran dibuka hari ini dan akan ditutup pada tanggal 1 Juli 2017 siang dan itu sekalian dengan batas pengembalian berkas balon,” kata Hasbuan melalui via telpon selulernya.

Menurut Hasbuan, hari ini partai berlambang pohon beringin itu baru menerima pendaftaran satu bakal calon Bupati Konawe. Sementara bakal calon lainnya baru sebatas penyampaian saja kepada tim penjaringan.

“Untuk hari ini karena merupakan hari pertama pendaftaran, baru pak Irawan Laliasa yang terdaftar sebagai balon Bupati di Golkar, untuk balon Wakil Bupati belum ada. Adapun Adi Jaya Putra dan Muliati Saiman itu baru sebatas penyampaian ke kami,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa selain mendaftar di Golkar pada hari ini, Calon Bupati Konawe periode 2018-2023 ini juga telah mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran di partai NasDem Konawe. (KS/Red)