Beranda Lainnya Pariwara Melihat Dari Dekat, Sambutan Masyarakat Konut Terhadap Tim Delegasi Ekonomi Korsel

Melihat Dari Dekat, Sambutan Masyarakat Konut Terhadap Tim Delegasi Ekonomi Korsel

77

Kampung Konut
Wanggudu, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utata (Konut) beserta ribuan masyarakat menyambut kedatangan rombongan tim PT. MBG Group asal Korea Selatan (Korsel) Jum’at, (25/8) siang tadi.

Penyambutan ini setelah sebelumnya tim delegasi ekonomi Korsel yang dipimpin oleh DR.Lim Dong Piyo mendapat sambutan di Bandara Haluoleo Kota Kendari pada pukul 09.00 Wita oleh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Konut.

Pukul 11.00 Wita rombongan Pemda Konut bersama tim delegasi ekonomi Korsel tiba di wisata Tanjung Taipa. Kedatangan tim delegasi ini disambut dengan tarian mondotambe yang di bawakan oleh perwakilan siswa SMP 1 Molawe. Tarian tersebut merupakan tarian adat suku tolaki yang selalu dilakukan setiap kali menjemput tamu dan sebagai bentuk kehormatan.

Selepas itu rombongan delegasi Korsel mendapat perjamuan makan siang dengan hidangan tradisional khas Konut. Terlihat, bersama Bupati Konut DR.Ruksamin, DR.Lim beserta rombongannya sangat menikmati hidangan yang di sajikan berupa ikan bakar dipinggiran pantai Taipa.

Setelah menikmati makan siang rombongan tim delegasi korsel tak lupa mengabadikan momen melalui foto bersama masyarakat dan perwakilan siswa SMP 1 Molawe yang melakukan tarian mondotambe.

Tak lama kemudian Bupati Konut beserta tim delegasi kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Padaleu Kecamatan Lembo.Di tempat itu President Directur PT.MBG Group DR.Lim Dong Piyo meresmikan lokasi budidaya udang paname.

Pada kesempatan itu President Direktur DR.Lim Dong Piyo tak lupa memberikan kata sambutan sebagai ungkapan terima kasih kepada Pemda Konut dan seluruh masyarakat konut atas dukungannya dan kepercayaanya kepada PT.MBG Group untuk berinvestasi di konut.

DR.Lim Dong Piyo juga mengungkapkan impiannya di hadapan masyarakat konut khususnya di Desa Padaleu bahwa beliau akan membuka lapangan pekerjaan sebanyak banyaknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat konut.

Menanggapi pernyataan Direktur PT. BMG Group, Bupati Konut, Ruksamin, mengatakan sangat mengapresiasi terhadap Direksi PT. MBG Group untuk berinvestasi disektor pertanian dan perikanan. Dan sebagai langkah membuka lapangan dan pekerjaan dan dunia usaha baru bagi masyarakat konut.

Bupati kemudian secara resmi akan memberikan rekomendasi lokasi pembangunan smelter di Kecamatan Molawe seluas 10 Hektar. Pemberian ini bakal dilakukan malam nanti di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konut dan di sambut standing aplaus oleh seluruh jajaran direksi Pt MBG group.

Rombongan Bupati dan delegasi Korsel kemudian dihibur oleh alunan musik bambu yang di bawakan oleh siswa SDN 1 Lembo sekaligus memberikan beasiswa binaan kepada group music bambu tersebut. (KS/Athen).