Beranda Ragam Menarik, Bupati Konut Buka Porseni Boenaga Dari Atas Kapal

Menarik, Bupati Konut Buka Porseni Boenaga Dari Atas Kapal

123
Bupati Konut, DR.H.Ruksamin saat membuka Porseni dari atas kapal kayu.

Kampung Konut
Wanggudu, – Upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka HUT Ke-72 RI dilaksanakan di Kepulauan Boenaga, Kecamatan Lasolo, Selasa, (22/8) siang tadi. Ada yang menarik dengan upacara yang dilakukan kali ini. Dimana ratusan peserta melaksanakan upacara di atas laut dengan memakai kapal kayu (Katinting).

Bupati Konawe Utara (Konut) DR.Ir.H.Ruksamin, M.Si selaku inspektur upacara juga berada diatas kapal didampingi Asisten Dua Bidang Pembangunan dan Ekonomi Ir.H.Majenudin, Msi, Kabag Umum Asmadin, S.Pd beserta jajarannya.

Ketgam: Bupati Konut DR.Ir. Ruksamin, M.si (Tengah baju hitam) Asisten dua Pembangunan dan Ekonomi Ir.H.Majenuddin, M.Si (Kaos Merah) dan sejumlah jajaran Pemda Konut.

Tak hanya itu, ratusan warga Boenaga juga turut hadir menyaksikan pembukaan Porseni dari atas kapal. Hingga kegiatan yang berlangsung selama lebih kurang dua jam dilaut menambah daya tarik warga dari kecamatan lain untuk datang menyaksikan parade yang ditunjukkan masyarakat suku Wajo.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Konut berpesan agar ratsan masyarakat yang hadir untuk selalu menanamkan rasa kecintaan terhadap air laut. Menjaga ekosistem dengan tidak melakukan aktivitas yang bisa mencemari air laut.

Para peserta lomba katinting

“Apa lagi dari sejak leluhur kita dahulu air laut merupakan tempat sebagai mata pencaharian masyarakat sehingga marilah kita bersama menjaga agar tidak merugikan kita sendiri,” Kata Ruksamin.

Usai memberi pesan moral Bupati Konut ini kemudian membuka secara resmi kegiatan olah raga melalui pertandingan lomba perahu Katinting. Yang mana dalam lomba itu terdiri dari beberapa orang peserta yang berada diatas katinting.

Tak lupa Ruksamin juga memberikan bantuan berupa hadiah satu unit mesin katinting yang bakal diberikan kepada para pemenang lomba.Para peserta terlihat sangat antusias menyambut HUT RI.

Bupati Konut,DR.Ruksamin saat memberikan bantuan kepada panitia Porseni

Sementara itu, Asisten 2 Pembangunan dan Ekonomi Ir. H. Majenuddin mengatakan, sangat mengapresiasi dengan penyambutan masyarakat Kepulauan Boenaga atas kedatangan Bupati Ruksamin.

“Luar biasa apa yang diberikan oleh warga Boenaga kami sangat apresiasi semoga ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat lainnya.(KS/Red).