Beranda Ragam Menyambut HUT RI ke-72, Kecamatan Lasolo Gelar Porseni

Menyambut HUT RI ke-72, Kecamatan Lasolo Gelar Porseni

137

Kampung Konut
Wanggudu,- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72 tahun ini, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat kecamatan.

Pembukaan Porseni tingkat kecamatan itu, dilakukan di Lapangan Basule, Senin, (14/8) pagi tadi. Antusiasme warga terlihat dalam menyambut HUT RI serta turut memeriahkan kegiatan Porseni tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Konut, Ruksamin. Pembukaan Porseni diawali dengan giat Devile atau gerak jalan cepat, yang dihadiri langsung Camat Lasolo dan para Kepala Desa se-Kabupaten Konut.

Dalam sambutanya Bupati Konut Ruksamin menyampaikan, apresiasinya pada masyarakat Lasolo atas antusiasme mereka. Dengan harapan nilai-nilai kebangsaan bisa ditumbuhkan lagi. Olehnya nilai persaudaraan dan pembangunan mampu berjalan maksimal.

Ruksamin turut memberikan wejangan pada pelajar, agar tidak mudah terpengaruh dengan kebiasan-kebiasaan buruk, seperti penggunaan obat terlarang dan tindakan-tindakan lain yang merusak citra masyarakat.

“Melalui momentum kita harapkan agar nilai-nilai kebudayaan mampu kita pertahankan dan ini adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat.” Kata Ruksamin.

Kegiatan Porseni akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga dengan macam-macam tingkatan, mulai pelajar, desa hingga umum. (KS/Red)