Beranda Ragam Menyambut HUT RI ke 72, Polres Konawe Tampilkan Tarian Lulo

Menyambut HUT RI ke 72, Polres Konawe Tampilkan Tarian Lulo

187

Kampung Konawe
Unaaha, – Ada yang unik dalam penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72 tahun di lingkup Jajaran Polres Konawe. Mereka menampilkan tarian kolosal khas suku Tolaki, Tarian Lulo.

Pagelaran tarian ini dilakukan di halaman Mapolres Konawe, Minggu, (13/8) pagi tadi. Hadir para perwira, bintara, Kapolsek se-Kabupaten Konawe dan Kanawe Utara dan pengurus Bhayangkari Konawe.

Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, S.H., S.I.K., M.H. turut menari bersama anggotanya dengan penuh semangat dan bahagia sebagai bentuk kekompakanserta kebersamaan.

AKBP Nur Akbar mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memeriahkan HUT RI yang ke-72, juga untuk mengobarkan jiwa merah putih di hati personel Polri khususnya Polres Konawe. Kemudian tarian yang dilakukan ini menunjukan semangat kebersamaan seperti halnya yang dilakukan oleh Polres-Polres lain di jajaran Polda Sultra.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, akan membakar dan menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme kita. Sehingga kita semakin mencintai negara yang kita cintai ini,” Pungkas AKBP Muh. Nur Akbar. (KS/Red)