Beranda Kampung Hukrim Operasi Ramadniya Jelang Mudik, Ini Sasarannya

Operasi Ramadniya Jelang Mudik, Ini Sasarannya

118
Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi Sik saat memeriksa personil pengamanan operasi ramadaniya (foto/Redaksi)

Kampung Konawe
Unaaha, – Polres Konawe menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Anoa 2017, Senin (19/6). Apel tersebut dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri itu bersama TNI.

Dalam sambutannya, Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi SIK mengatakan, selama operasi pihaknya bakal menyiapkan 100 personilnya bersama Dinas terkait yakni Perhubungan, BPBD, Satpol PP serta Damkar.

“Operasi ini akan berlangsung selama enam belas hari, terhitung hari ini,” kata AKBP jemi usai menggelar Apel.

Ketgam: Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi menyematkan pita tanda Operasi Ramadniya Anoa 2017. ( Foto: KS/Red)

Lebih jauh AKBP Jemi menjelaskan sejumlah personil nantinya akan ditempatkan di berbagai titik operasi yang rawan terjadinya kecelakaan.

“Misalnya, di pos pengamanan arus mudik dan balik, yang ada di Asera, Sampara, Unaaha dan Lambuya. Selain itu, akan juga ditempatkan di titik jalan rusak, rawan laka, area pasar, terminal, tempat wisata dan pemukiman warga.” jelasnya.

Ketgam: Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi menyematkan pita tanda Operasi Ramadniya Anoa 2017. ( Foto: KS/Red)

Selain itu, pihaknya bersama instansi terkait akan terus mengawal keamanan ketertiban bagi pemudik menjelang idul fitri. Beberapa lokasi rawan kecelakaan akan menjadi fokus utama selama operasi.

“Kami juga akan merutinkan patroli untuk mengecek Kamtibmas di lingkup Konawe. Kami akan berikan pelayanan maksimal bersama instansi terkait selama operasi berlangsung,” jelas Perwira berpangkat AKBP ini.(KS/Red)