Beranda Kampung Hukrim Operasi Zebra Berakhir, 795 Pengendara Ditilang

Operasi Zebra Berakhir, 795 Pengendara Ditilang

102

Kampung Konawe
Unaaha, – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe, Rabu (15/11) menggelar Anev Operasi Zebra 2017 yang dipimpin langsung Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar di Mapolres Konawe.

Dalam gelaran Anev sendiri, Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran menyampaikan, jumlah penindakan pada operasi zebra 2017 mencapai 795 kasus tilang. Jumlah ini meningkat sebesar 91 persen.

“Ada peningkatan. Dimana 2016 hanya sebanyak 416 penindakan tilang.” Kata AKP Jumiran yang disampaikannya melalui rilis pemberitaan.

Jumlah pelanggaran ini sendiri bervariasi. Seperti kelengkapan surat kendaraan, kelengkapan perangkat kendaraan dan kelengkapan dalam berkendara.

Disamping itu, Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya pada personil Polantas yang bekerja maksimal dalam bertugas dengan menghindarkan pengendara dari kecelakaan fatal.

AKBP Muh. Nur Akbar juga menyampaikan agar personil Lantas lebih agresif dalam menindak pelanggaran kasat mata yang menimbulkan kecelakaan fatal.

Contohnya balapan liar, tidak nyalakan lampu pada malam hari, tidak gunakan helem dan bonceng lebih dari satu serta anak di bawah umur.

Ia juga menekankqn agar personil lantas tidak bosan bosan mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi dan tertib dalam berlalulintas. (KS/Red)