Beranda Kampung Pendidikan Pelajar Konawe Wakili Sultra Dalam O2SN Nasional

Pelajar Konawe Wakili Sultra Dalam O2SN Nasional

107
Kadis Dikbud Konawe, Jumrin Pagala (dua dari kanan) bersama siswa asal Konawe yang akan mewakili sultra dalam O2SN tingkat nasional (tengah), Evi Wulandari

Kampung Konawe
Unaaha, – Usai merebut medali emas tingkat provinsi, salah seorang pelajar asal Kabupaten Konawe, siswi kelas 3 SMP Lambuya, Evi Wulandari menjadi wakil Sultra dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) nasional.

Evi berhasil menyingkirkan wakil-wakil kabupaten/kota lainnya se Sultra dalam ajang O2SN tingkat provinsi yang digelar di Kendari beberapa waktu lalu. Evi sendiri merupakan wakil yang dikirim Konawe usai melalui sejumlah tahapan seleksi.

Evi akan berjuang perebutan gelar O2SN tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Medan, 5 September 2017 mendatang. Ia sendiri dalam pagelaran O2SN akan mengikuti cabang atletik seperti kelasnya sebelumnya yakni lompat jauh dan lomba lari sprint 60 meter.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Jumrin Pagala mengatakan, mengapresiasi dengan prestasi yang ditorehkan siswi tersebut. Untuk itu, selain dalam bentuk piagam, pihaknya pun telah memberikan sejumlah bonus.

“Kita support. Makanya ada beberapa hadiah yang telah kami berikan sebagai bentuk opresiasi, baik oleh pemda melalui bupati, kami juga di Dikbud sudah memberikan itu.” Kata Jumrin Pagala.

Jumrin Pagala menjelaskan, pembibitan siswa berprestasi akan terus dilaksanakan, khususnya dalam ajang-ajang yang mampu mengharumkan nama Konawe maupung Sultra. Target selanjutnya kembali mempersiapkan bibit lainnya untuk ajang-ajang lainnya yang akan digelar. (KS/Red)