Beranda Ibu Kota Pelaksanaan UNBK, Dewan Pendidikan Kendari Bakal Gandeng PLN

Pelaksanaan UNBK, Dewan Pendidikan Kendari Bakal Gandeng PLN

218
Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Kendari, Milwan
Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Kendari, Milwan

Ibu Kota
Kendari, – Guna mengantisipasi gangguan teknis soal listrik pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Dewan Pendidikan Kota Kendari bakal mengandeng PLN untuk tidak melakukan pemadaman.

Permintaan ini diminta Dewan Pendidikan selama masa ujian. Hal inipun akan disampaikan secara resmi melalui PLN dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari. Diharapkan segera ada pertemuan bersama untuk mengantisipasi adanya pemadam listrik pada saat pelaksanaan ujian nasional.

Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Kendari, Milwan mengatakan, secara teknis pemadaman mungkin tidak bisa dihindari, namun permintaan ini sebagas waktu pelaksanaan ujian semata.

“Dengan adanya pemadaman pada saat pelaksaaan ujian nasional berbasis komputer, maka hal tersebut selain menganggu proses ujian nasional juga akan menganggu konsentrasi siswa dalam menyelesaikan soal soal ujian nasional,” kata Milwan, Kamis (8/2/2018).

Antisipasi ini dilakukan belajar dari kejadian UNBK 2017 lalu, dimana sejumlah sekolah mengalami hal demikian. Sehingga ia berharap tahun ini semua bisa berjalan lancar. (KS/Eko)