Beranda Kampung Politik Pendekatan Kekeluargaan, ‘Berlian Murni’ Optimis Dulang Suara di Routa

Pendekatan Kekeluargaan, ‘Berlian Murni’ Optimis Dulang Suara di Routa

123
H. Litanto bersama wakilnya, Hj. Berlian Murni saat menggelar kampanye dialogis di Kecamatan Routa

Kampung Sultra
Unaaha, – Kehadiran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe 2018-2023 di Kecamatan Routa Selasa (11/4/2018), dinilai menjadi ajang reuni antar keluarga. Selain karena satu-satunya paslon yang menggelar kampanye di Routa, H. Litanto khususnya merasa jika Routa bukanlah daerah asing baginya.

Sebab kunjungannya ke Routa bukanlah hal pertama. H. Litanto sendipun buka lah orang asing di daerah pelosok Konawe itu, sebab sebelum mencalonkan, ia telah sering berkunjung. Nilai kekeluargaanpun telah tertanam di benak masyarakat Routa.

“Dulu, setiap kunjungan kerja pak bupati (Lukman Abunawas) saya selalu hadir. Dan masyarakat Routa ini sudah seperti keluarga semua,” kata Litanto.

Dengan kondisi ini, H. Litanto yakin bisa mendulang suara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti. Bermodalkan silaturahmi yang terus terjaga itu, serta hadirnya dia bersama calon Wakil Bupati Konawe, Hj Murni Tombili untuk bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Routa, ia yakin mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat

“Kami optimis menang telak di sini (Routa). Masyarakat juga kini butuh perubahan ke arah yang lebih baik dan kami berdua siap membawa perubahan itu,” ujarnya,

Kepercayaan diri inipun diakui H. Litanto sudah terbukti. Misalnya saat menjadi anggota DPRD Konawe dan DPRD provinsi Sultra.

Selain menggelar kampanye, pasangan berakronim Berlian Murni itu menggelar kegiatan hiburan untuk masyarakat sekitar. (Red)