Beranda Ibu Kota Penyalahgunaan Narkotika, 30 Remaja Dilarikan ke RS, Satu Meninggal

Penyalahgunaan Narkotika, 30 Remaja Dilarikan ke RS, Satu Meninggal

162

Ibu Kota
Kendari, – Sebanyak 30 orang remaja di Kota Kendari terpaksa dilarikan ke sejumlah rumah sakit, akibat kehilangan kesadaran setelah mengkonsumsi obat obatan tertentu yang diduga kuat sejenis flaka.

Para pengguna ini disebar ke beberapa lokasi guna mendapatkan perawatan, seperti RS kota Kendari,RS Bahteramas, RS Ismoyo Korem Kendari, RS Bhayangkara dan RS jiwa provinsi Sulawesi tenggara .

Kepala BNN Kota Kendari, Dra Murniaty mengatakan, kejadian itu kini dikategorikan sebagai kejadian luar biasa. Laporan kejadian ini pertama kali diterima, Senin 11 September oleh pihak keluarga masing-masing.

“Jumlah keseluruhan yang terdata hingga, Rabu (13/9) siang ini mencapai 30 orang. Satu meninggal dunia.” Kata Dra. Murniaty.

Kepala BNN Kota Kendari, Dra. Murniaty

Dikatakannya, kini pihaknya bersama kepolisian tengah mengusut kasus kejadian ini, khususnya mencari tahu pastinya jenis narkotika yang dikonsumsi remaja-remaja tersebut.

“Kita perkirakan ini jenis baru, saat ini kita sedang menelusuri asal barang tersebut. Termaksud penjualnya sedang kita usut.” Katanya. (KS/Red)