Beranda Kampung Sultra Penyambutan Piala Adipura, Ratusan Warga Konawe Ikuti Arak-Arakan

Penyambutan Piala Adipura, Ratusan Warga Konawe Ikuti Arak-Arakan

153
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, bersama Wakilnya, Parinringi saat mengarak Piala Adipura
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, bersama Wakilnya, Parinringi saat mengarak Piala Adipura (Foto/Redaksi)

Kampung Konawe
Unaaha, – Kedatangan rombongan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) bersama Wakilnya, Parinringi dan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe yang membawa trofi Adipura disambut antusias ratusan warga, Kamis, (03/8) tadi.

Rombongan Bupati ini tiba Bandar Udara Haluoleo sekitar pukul 10.00 Wita. Dalam rombongan itu selain ada pula Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Gusli Topan Sabara yang sebelumnya melakukan penyambutan.

Sambutan masyarakat atas iring-iringan mobil pembawa trofi mulai tampak saat rombongan memasuki wilayah Konawe di Kelurahan Abeli Sawa Kecamatan Anggalomoare (perbatasan Kendari-Konawe). Beberapa tampak berada di samping badan jalan sambil melambaikan tangan.

Memasuki Kota Unaaha, Kery dan Parinringi bersama rombongan lainnya menaiki mobil truk bak terbuka. Keduanya berdiri memegangi dua tropi Adipura. Sesekali mereka melambaikan tangan kepada warga yang menyoraki di pinggir jalan.

Dalam orasinya, Kery mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warga Konawe atas pencapaian tersebut. Menurutnya, Adipura kedua yang diraih di masa kepemimpinannya itu adalah buah kerja keras dari masyarakat dan pemerintah.

“Ini adalah kerja keras kita bersama dalam menjaga kota Unaaha menjadi kota yang indah, bersih dan kota layak huni,” teriak Kery.

Rombongan Bupati tiba di kantor Sekretariat Daerah sekitar pukul 13.30 Wita. Di tempat itu rombongan disambut oleh Kapolres

Rombongan arak-arakan Piala Adipura saat tiba di Kantor Bupati
Rombongan arak-arakan Piala Adipura saat tiba di Kantor Bupati Konawe (Foto/Redaksi)

Konawe, AKBP Jemi Junaidi, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Saiful Bahri Siregar dan berbagai unsur SKPD.

Sebagaimana diketahui, Trofi Adipura tersebut merupakan trofi kedua dalam kepemimpinan Kery dan Parinringi. Serta merupakan trofi ketiga sejak kabupaten Konawe terbentuk.

Di wilayah Sultra, daerah yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup itu, yakni Konawe, Kendari, Baubau, Bombana dan Kolaka Utara. Konawe sendiri mendapatkan Adipura untuk ketegori Kota Kecil yang merujuk pada Ibu Kota Kabupaten Konawe, Unaaha. (KS/Red)