Beranda Kampung Hukrim Perekrutan Polwan, Kapolres Harap Minimal Satu Polwan Bisa Lulus

Perekrutan Polwan, Kapolres Harap Minimal Satu Polwan Bisa Lulus

176
Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi
Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi

Kampung Konawe
Unaaha, – Kapolres Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jemi Junaidi berharap, pada proses perekrutan anggota Polri wilayah Polda Sultra 2017 ini ada perwakilan Polisi Wanita (Polwan) yang lulus dari Kabupaten Konawe.

“Saya berharap minimal satu bisa lulus. Karena di tahun lalu (2016). Dari sepuluh Polwan yang diterima. Itu tidak satu pun dari Konawe,” paparnya saat ditemui di tempat pendaftaran di Mapolres, Jumat (7/4/).

Dikatakan, kuota penerimaan anggota Polri se-Sultra berjumlah 142 terdiri dari 133 polisi pria dan 9 polwan. Kualifikasinya 5 Akpol, 8 Tamtama serta 127 Bintara.

Jumlah tersebut boleh dibilang sangat minim. Sementara animo pendaftar begitu besar. Dan untuk di Kabupaten Konawe itu sendiri sejak dibuka pada Maret lalu. Para calon siswa (Casis) yang sudah mengembalikan berkas tercatat 43 orang.

Terdiri Polki 37 orang dan Polwan 6 orang. Tamtama 8 orang. Sedangkan Akpol belum ada.

“Kalau untuk Konawe itu setiap tahun pendaftaranya membludak. Sekarang banyak yang sudah mengambil blanko pendaftaran. Kemungkinan puncaknya di terakhir pendaftaran 15 April ini, ” katanya.

Terkait dengan itu ia mengimbau, supaya para Casis ini bisa
mempersiapkan diri. Dan melatih diri. Supaya pada tes di Polda nanti bisa berkompetisi secara maksimal.

“Saya sudah instruksikan kepada Bidang Sumda Polres Konawe supaya menyiapkan instruktur untuk melatih khusus Casis dari Konawe ini. Utamanya di bidang tes mentantal dan fisik. Tujuannya supaya pada saat tes di Polda nanti mereka bisa tahu gerakan yang benar. Jadwalnya Jumat dan Sabtu sore,” tuturnya.(KS/Red)