Beranda Ragam Peringatan Hari Pramuka, Enam Kader Sultra Dianugerahi Lencana Melati

Peringatan Hari Pramuka, Enam Kader Sultra Dianugerahi Lencana Melati

62
Asisten III Setprov Sultra, I Ketut Puspa saat menyematkan lencana kepada kader Pramuka Sultra yang menerima penghargaan

Kampung Konawe
Unaaha, – Pada peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2017, sebanyak 6 kader Sultra dianugerahi tanda Lencana Melati, penghargaan tertinggi yang diberikan pada kader oleh Kwarnas, dari 6 kader dua diantaranya adalah kepala daerah dan mantan kepala daerah.

Selain 6 tersebut, tercatat ada total 116 kader se-Sultra yang mendapat penghargaan berbagai tingkatan, seperti Darma Bakti, Karya Bakti dan Panca Warsa.

Penanugerahan sendiri dilaksanakan saat apel besar Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 Tingkat Kwartir Sultra dilaksanakan di halaman upacara kantor Bupati Konawe, Senin (18/09).

Sementara itu, penghargaan Darma Bakti diberikan kepada 17 orang, Karya Bakti 1 orang dan Panca Warsa sebanyak 92 orang. Penghargaan Darma Bakti dan Karya Bakti, masih merupakan penghargaan yang diberikan dari Kwarnas Pramuka. Sedangkan Panca Warsa merupakan penghargaan yang diberikan Kwarda Pramuka Sultra.

Penyematan lencana penghargaan diberikan oleh Gubernur Sultra yang diwakilkan kepada Asisten III Setprov, I Ketut Puspa. Penganugerahan tersebut disaksikan Wakil Bupati Konawe, Parinringi dan sejumlah kepala SKPD Konawe.

Dalam Sambutannya, I Ketut Puspa bercerita, bahwa sebelumnya gerakan Pramuka lahir dari 60 organisasi kepanduan di tanah air. Oleh Presiden Soekarno, organisasi tersebut dilebur dan kemudian menjadi gerakan Pramuka pada tahun 1961.

“Pramuka lahir dengan menjunjung tinggi semangat bhineka tunggal ika. Semangat inilah yang akan terus kita bangun,” katanya saat membacakan sambutan Gubernur Sultra. (KS/Red)