Beranda Kampung Hukrim Persiapan Mudik, Satlantas Konawe Bakal Gelar Operasi Ramadaniya

Persiapan Mudik, Satlantas Konawe Bakal Gelar Operasi Ramadaniya

166

Kampung Konawe
Unaaha, – Dalam rangka persiapan mudik lebaran 1438 H, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe menggelar Operasi Ramadaniya 2017. Operasi ini sekaligus persipan dalam menghadapi lomba IRSA (Indonesia Rod Safeti Award).

“Operasi ini akan dimulai tanggal 19 Juni. Sekitar 16 hari akan dilaksanakan.” Terang Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran saat dihubungi via Whats App (WA) Senin, (5/6).

AKP Jumiran mengatakan, kebijakan ini berdasarkan hasil rapat yang digelar di Aula Bag Ops Mapolres Konawe, Senin, (5/7), dibawah pimpinan Wakapolres Konawe, Kompol Deri Indra, SIK.

AKP Jumiran mengungkapkan, hadir dalam rapat itu Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Konawe, H.K Susanto, Dinas Pekerjaan Umum (PU) melalui Kabid Bina Marga, Yaser, lalu Dinas Perhubungan yang diwakili Kabid Darat, Burhanuddin dan Kadis Kesehatan melalui Kabid pemberantasan penyakit menular, Samsul dan perwakilan Jasa Raharja Konawe, Lukman.

“Rapat ini fokus pada operasi yang kita utamakan, yakni tentang 5 pilar keselamatan. Seluruh unsur kita koordinasikan, agar berjalan sukses.” Tulis AKP Jumiran.

Dalam rapat itu, menurut AKP Jumiran, ada dua poin yang disepakati, antaranya, Dinas PU akan pro aktif dalam perbaikan jalan rusak di dalam kota Unaaha dari Adipura menuju Rahabangga dalam minggu ini.

Lanjutnya, selama mudik lebaran, Dinas PU akan menyediakan alat berat untuk antisipasi daerah rawan longsor dan pohon tumbang di wilayah Sampara. (KS/Red)