Beranda Kampung Hukrim Perusakan APK ‘Berlian Murni’, Litanto : Serahkan ke Penegak Hukum

Perusakan APK ‘Berlian Murni’, Litanto : Serahkan ke Penegak Hukum

211

Kampung Konawe
Unaaha, – Perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa Baliho Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe kembali terjadi. Adalah pasangan berakronim Berlian Murni alias H. Litanto dan Hj. Murni Tombili yang jadi korbannya, Selasa (20/2/2018).

Baliho pasangan calon yang terletak di Desa Lalonggotomi Kecamatan Pondidaha sekaligus posko pemenangan calon tersebut diduga telah sengaka dirusak oleh orang tak dikenal. Dugaan ini diperkuat karena kerusakan baliho yang menandkan akan bekas sayatan.

Menanggapi aksi perusakan itu, calon Bupati Konawe, H. Litanto mengaku sangat menyesalkan aksi oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

“Ini seharusnya tidak terjadi. Kami pasangan calon sudah bersepakat untuk menciptakan pilkada yang sejuk dan damai. Konawe ini milik kita semua, jangan karena politik kita mau putuskan silaturahmi,” kata Litanto usai melaksanakan kampaye dialogis di Desa Saponda Laut, Selasa (20/2/2018) sore.

Terkait dengan perusakan tersebut, pasangan Berlian Murni ini menghimbau kepada seluruh tim pemenangan, relawan, pendukung dan simpatisan Berlian Murni di lapangan untuk tetap tenang, bersabar dan tetap solid serta terus bekerja untuk perubahan Konawe ke arah yang lebih baik lagi kedepannya.

“Kita serahkan urusannya ke penegak hukum kita. Biarlah mereka yang bekerja, kita cukup tenang dan jaga stabilitas daerah. Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama untuk menciptakan pilkada yang sejuk dan damai itu terwujud,” ujarnya. (KS/Red)