Beranda Kampung Ekonomi Peternak Ayam di Konsel, Dapat Bantuan Ayam Arab

Peternak Ayam di Konsel, Dapat Bantuan Ayam Arab

102
Gambar Illustrasi

Ibu Kota
Kendari, –┬áRibuan bibit ayam Arab bantuan Kementerian Pertanian, yang berasal dari balai pembibitan ternak unggul dan hijauan pakan ternak sembawa (BPTU-HPT) sembawa Sumatera Selatan (Sumsel), secara bertahap mulai tiba di Kendari.

Bantuan bibit ayam arab ini untuk kemudian disalurkan ke sejumlah kelompok penerima bantuan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Bibit-bibit ayam ini sendiri sudah mulai didistribusikan sejak 12-18 Agustus lalu. Tercatat saat ini sudah tiba sedikitnya 4 ribu bibit. Jenis bantaun ini sendiri berupa anakan atau doc.

“Sementara 6 ribu lainya dipekirakan akan tiba Jumat, (25/8) mendatang, melalui pengiriman udara.” Kata Kepala Seksi (Kasi) Karantina Hewan, Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas II Kendari, Agus Karyono

Olehnya pihak karantina Kendari mengawal kepastian keamanan ternak ini mulai dari bandara hingga pendistribusiannya ke Kecamatan Buke, Konsel.

Dari pemeriksaan lalulintas hewan dan produk pertanian kondisi bibit bantuan ini aman dari hama atau virus penyakit hewan yang mungkin bisa tertular antar hewan maupun ke manusia. (KS/Red)