Beranda Ibu Kota Plt Gubernur Lantik Dua Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

Plt Gubernur Lantik Dua Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

116

Ibu Kota
Kendari, – Setelah melalui proses yang panjang pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak beberapa bulan lalu, akhirnya Bupati terpilih di dua Kabupaten yaitu, Kolaka Utara dan Bombana akhirnya di lantik oleh Plt. Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Saleh Lasata. Di Aula Bahtermas, (22/8).

Adapun kedua kepada daerah tersebut yakni Tafdil dan Johan Salim selaku Bupati dan Wakil Bupati Bombana, serta Nur Rahman dan Abbas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara.

Dalam sambutannya, Saleh Lasata berpesan kepada kedua kepala daerah tersebut, agar selalu solid bersama wakil masing-masing dalam menjalankan roda pemerintahan. Sebab menurutnya komunikasi penting bagi kepala daerah dan wakilnya dalam setiap pengambilan keputusan, agar tidak menimbulkan keretakan seperti yang banyak terjadi di beberapa daerah.

“Bupati dan wakilnya harus kompak. Intinya jaga saja komunikasinya, ”Ujarnya dihadapan tamu undangan.

Saleh Lasata mengungkapkan, dalam menjalankan amanah tersebut, pemimpin agar memprioritaskan serapan anggaran dalam realisasi pembangunan daerah masing-masing. Sebab, hal tersebut turut mempengaruhi Dana Alokasi Khusus (DAK) yang akan dikucurkan dari pemerintah pusat.

“Perhatikan penyerapan anggaran di daerah masing-masing. Gunakan seoptimal mungkin untuk pembangunan di daerah-daerah masing-masing, ”Ungkapnya.

Untuk diketahui, pelantikan kedua kepala daerah tersebut dihadiri oleh Sekretaris Pemprov Sultra Lukman Abunawas, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andhap Budi Revianto SIK dan ribuan tamu undangan lainnya. (KS/Fadil)