Beranda Ragam PMI Konawe Yang Lebih Baik di HUT ke 72 PMI

PMI Konawe Yang Lebih Baik di HUT ke 72 PMI

132

Kampung Konawe
Unaaha, – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Palang Merah Indonesia (PMI), turut dirayakan PMI Kabupaten Konawe. Komitmen menjadi lembaga yang lebih baik jadi komitmen peringatan kali ini.

Membangun masyarakat yang tangguh menjadi tema perayaan PMI Konawe yang dilaksanakan di Argawan Camp, Minggu, (17/9) pagi tadi. Seremonial peringatan dihadiri seluruh pengurus PMI Kabupaten Konawe, PMR dan sukarelawan PMI.

“Saat ini PMI komitmen menjadikan PMI sebagai wadah positif bagi semua kalangan khususnya pemuda-pemuda yang rawan akan dampak perilaku negatif.” Kata Ketua PMI Konawe, Titin Nurbaya.

Dikatannya, selain seremonial, perekrutan Korps Sukarelawan (KSR) jadi agenda kali ini, tercatat ada 20 peserta yang saat ini sedang melakukan pelatihan. Seperti pelatihan SAR dan lainnya.

Wanita yang juga istri Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa ini, menuturkan, PMI selalu peka dalam melihat isu saat ini, khususnya fenomena yang menimpa Sultra beberapa waktu ini, PMI komitmen untuk mencegah hal itu.

“Sehingga kita ikut menekankan pada setiap kesempatan untuk menyampaikan bahaya penggunaan obat terlarang. Khususnya pada PMR di bawah bimbingan kami.” Ujar Titin. (KS/Red)