Beranda Ragam Pol PP Akan Bongkar Cafe Teluk Kendari Yang Langgar Perda

Pol PP Akan Bongkar Cafe Teluk Kendari Yang Langgar Perda

99
Kasat Pol PP Kota Kendari Amir Hasan

Ibu Kota
Kendari, – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Kendari akan melakukan pembongkaran sejumlah bangunan cafe yang berada di teluk Kendari.Hal tersebut di ungkapkan oleh Kasat Pol PP Kota Kendari Amir Hasan saat ditemui belum lama ini.

“Kami sudah sosialisasi awal, kami sudah rapat di kantor dua kali, dan mereka kami beri batasan waktu sesuai yang sudah kami sepakati tanggal 24, kalau itu tidak diindahkan maka kami akan turun langsung membantu pembongkaran,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, jika selama ini para pemilik cafe yang berada di teluk Kendari sudah melanggar aturan, sebab membangun bisnis mereka sampai ke laut, dan hal tersebut sudah melanggar perda no 10 tahun 2014.

“Mereka menambah ke ke arah laut yang dibolehkan itu hanya di darat dan di darat itu mereka ada retribusi yang harus dibayarkan, jadi mereka selama ini sudah melanggar,” jelasnya.

Amir membeberkan, hampir seluruh titik di Kota Kendari baik jalan nasional maupun jalan kota, dilanggar oleh para pedagang yang mendirikan bangunan.

“Rata-rata para pedangan itu mendirikan bangunan di jalan poros Nasional, Provinsi, maupun kota dan itu mereka dirikan di atas trotoar, sempadan jalan, dan di atas drainase. Dan itu sudah jelas melanggar aturan,” bebernya. (KS/Fadil)