Beranda Ragam Luapan Sungai Anggoro, Akses Jalan Tiga Desa Terputus

Luapan Sungai Anggoro, Akses Jalan Tiga Desa Terputus

527

Kampung Konawe

Unaaha, – Akibat hujan yang kembali mengguyur wilayah Kabupaten Konawe beberapa hari terakhir, mengakibatkan banjir dan tergenangnya jalan poros yang menghubungkan desa Matahori dengan desa Sambaosu tepatnya di desa Sambaosu kecamatan Padangguni kabupaten konawe.

Banjir tersebut diakibatkan oleh meluapnya kali Anggoro yang menggenangi jalan poros dan lokasi persawahan milik petani dengan tinggi air sekitar 70 cm yang memutuskan akses jalan dari dan menuju desa Sambaosu, desa Matahori dan desa Atodopi sehingga kendaraan tidak bisa melintas di jalan tersebut.

Menurut Arman salah satu warga desa Sambaosu mengatakan bahwa,  jalan tersebut bukan kali ini saja dilanda banjir. Namun, setiap kali hujan deras, jalan tersebut akan digenangi air sampai dengan ketinggian 1 meter. Ini sudah kesekian kalinya begini. Penyebabnya karena curah hujan tinggi,” katanya.

Kapolsek Abuki Iptu Andi Musakkir Musni, SH yang meninjau langsung lokasi banjir, senin (29/5) mengingatkan kepada warga sekitar, “agar berhati-hati saat melewati jalan yang saat ini tengah tergenang banjir karena terdapat titik-titik dimana terdapat lubang,” tuturnya.

”Kami akan selalu memantau dan waspada jika ada hujan dengan intensitas deras dan lama, terutama ketinggian air di beberapa kali yang ada diwilayah kami karena diwilayah hukum polsek abuki terdapat 4 (empat) kali yakni kali konaweha, kali analahambuti, kali anggoro dan kali Atodopi,” tambah Andi.(KS/Red)

Sumber. : tribratapolreskonawe.com