Beranda Lainnya Pariwara Rapat Pembahasan P2WKSS, Bupati Konut Ajak Jajarannya Rasakan Suasana Pedesaan

Rapat Pembahasan P2WKSS, Bupati Konut Ajak Jajarannya Rasakan Suasana Pedesaan

157
Bupati Konut Dr.Ir.Ruksamin dan Wabub Konut Rauf, S.Ag beserta jajarannya dengan menumpangi Katinting (Perahu Motor) milik warga

Pariwara
Bupati Konut, Dr.Ir.H. Ruksamin, M.Si beserta Wakil Bupati, Raup, S.Ag, Sekda Konawe Utara, dr.Martaya,SH,MPH dan seluruh petinggi SKPD lingkup pemda Konut menggelar rapat pembahasan P2WKSS di Desa Asemi Nunulai yang terletak di Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara pada hari Selasa kemarin (25/7).

Ada yang berbeda pada rapat kali ini, dimana biasanya penyelenggaraan rapat-rapat di lakukan di Aula Pemda Konut namun kali ini bupati menggelar pertemuan bersama para staf dan jajarannya di desa terpencil yang berjarak tempuh sejauh 4 kilo meter mengarungi sungai lasolo menggunakan perahu katinting dan dilanjutkan berjalan kaki sepanjang 8 km untuk sampai di desa tujuan.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan bahwa banyak masukan yang di terimanya agar rapat pembahasan persiapan P2WKSS tidak di gelar di desa Asemi Nunulai dengan alasan buruknya kondisi cuaca akhir-akhir ini serta jarak tempuh yang jauh. Namun bupati tetap bersikukuh agar rapat kali ini tetap digelar sesuai jadwal.

“Bukan alasan yang tepat jika faktor cuaca dan jauhnya lokasi lomba P2WKSS di Asemi Nunulai untuk tidak hadir dalam rapat kali ini, mau dimana jauhnya saya dan wakil bupati akan tetap datang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Ruksamin saat tengah beristirahat dalam perjalanan menuju desa Asemi Nunulai, Selasa Kemarin.

Bupati juga mengajak para rombongan untuk berjalan kaki sampai di tempat tujuan agar para pejabat pemerintahan dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi masyarakat Desa Asemi Nunulai dalam beraktifitas sehari-hari ditengah-tengah minimnya fasilitas dan infrastruktur yang ada.

Dari hasil keputusan rapat pembentukan Panitia lomba P2WKSS kali ini, menghasilkan beberapa kesepakatan bersama, salah satunya tiap-tiap SKPD menanggung 2 rumah warga untuk direhabilitasi dan sisanya melakukan pemugaran serta perbaikan sarana-sarana umum yang ada di desa tersebut.

“Inilah bentuk silaturahmi dari Pemerintah Kabupaten Konawe Utara untuk mendekatan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan” ucap Ruksamin.

Setibanya dari Asemi Nunulai, Bupati Beserta Wakil Bupati segera bertolak ke Jakarta dalam memenuhi undangan Presiden Jokowi pada selasa malam.

“Kegiatan Jum’at Barokah di Kec. Asera yang sedianya dijadwalkan pada hari Jum’at 28 Juli diundur menjadi hari Minggu 30 Juli setelah Bupati dan Wakil Bupati tiba dari Jakarta.” Ungkap Kabag Humas, Rahman Sorau melalui Medsos.(**)