Beranda Kampung Pendidikan Ratusan Mahasiswa Pasca Sarjana UHO, Gagal Jadi Wisudawan Tahun Ini

Ratusan Mahasiswa Pasca Sarjana UHO, Gagal Jadi Wisudawan Tahun Ini

159

Ibu Kota
Kendari, – Ratusan mahasiswa pasca sarjana dari Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, hari ini (26/8) mendatangi gedung Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK).

Kedatangan mereka untuk memastikan ada tidaknya nama mereka untuk ikut dalam proses wisudawan yang direncanakan berlangsung mulai Rabu 29 hingga Kamis 30 Agustus mendatang .

Namun dari daftar nama peserta yang diumumkan, tak satupun terdapat nama mereka. Akibat kekecewaan ini, ratusan mahasiswa mengancam akan melaporkan secara hukum.

Ratusan mahasiswa menganggap manajemen kampus telah melakukan penipuan. Olehnya mereka berencana mengadu secara hukum, melalui jasa advokad atau pengacara, jika syarat untuk ikut wisuda telah mereka penuhi.

Selain itu, terdapat juga mahasiswa strata satu yang memenuhi syarat namun tidak masuk dalam daftar prosesi wisuda gelombang ke dua nanti.

“Administrasi kampus UHO ini sangat jelek, Karna tidak dapat mengupdate progres belajar mahasiswa yang harusnya sudah masuk tahap wisuda atau belum,” Kata Salah satu mahasiswa.

“Buruknya lagi masa mahasiswa yang sudah wisuda masih terdaftar belajar,” Ungkap Mahasiswa lainnya.

Saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Wakil Rektor satu UHO, La hamimu, tidak dapat memberi penjelasan sebab musabab tidak terdaftarnya ratusan mahasiswa.

“Iya tengah lakukan kondinasi dengan bidang akademik untuk memecahkan masalah tersebut,” Kata Lahamimu sambil menutup telpon genggamnya. (KS/Eko)