Beranda Kampung Politik Resmi, AJP Daftar Cabup Konawe di Partai Ini

Resmi, AJP Daftar Cabup Konawe di Partai Ini

214

Kampung Konawe
Unaaha, – Adi Jaya Putra resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) Konawe di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Sejauh ini sudah ada empat partai tempatnya mendaftarkan namanya.

Keempat partai itu yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, Nasional Demokrasi (Nasdem) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Dari empat partai tersebut Adi Jaya yang akrab disapa AJP mendaftarkan diri sebagai Cabup.

Perwakilan AJP, Samsul Jaelani saat mendaftarkan kandidatnya di Partai Nasdem dan PBB, Jum’at (9/6) malam menjelaskan, pendaftaran tersebut masih merupakan tahapan awal, selebihnya akan menunggu keputusan lanjutan.

“Kita tunggu hasil survei, biar bagaimanapun ini yang paling penting. Tergantung nanti bagaimana hasilnya ini yang akan kita tindak lanjuti.” Pungkas Samsul usai melakukan pendaftaran di sekertariat partai PBB.

Soal kesiapan, Samsul mengatakan, kandidatnya tersebut sudah nyatakan diri akan maju di Pilkada Konawe 2018 mendatang, namun tentunya hasil akhir akan kembali ditentukan dengan keputusan partai tempat mereka mendaftarkan diri.

Soal pendekatan khusus, Samsul mengungkapkan, saat ini baik partai maupun figur sudah ada menunjukkan ketertarikannya pada kandidatnya tersebut. Setidaknya ada sekita 2 partai dan 2 figur yang menunjukkan niatnya mendekati figurnya itu.

“PKS dan PBB sudah ada komunikasi yang intens kita bangun dan mereka sudah mengarah. Untuk figur Alaudin maupun Litanto sudah intens melakukan pendekatan. Tapi pastinya kembali kembali keputusan mereka.” Ujar Samsul.

Menurut Samsul, kini pihaknya dalam tahap sosialisasi mengenalkan figurnya tersebut, tentu saja, katanya, guna elektabilitas kandidatnya sekaligus sebagai keseriusannya untuk maju di Pilkada mendatang. (KS/Red)