Beranda Kampung Politik Rusman Emba, Berharap di Usung Tiga Partai Pemilik Kursi Terbanyak

Rusman Emba, Berharap di Usung Tiga Partai Pemilik Kursi Terbanyak

174
Bupati Muna, Rusman Emba juga bakal bertarung di Pilgub mendatang

Ibu Kota
Kendari, – Jelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2018-2023, figur Calon Gubernur (Cagub), sudah mulai bermunculan dan Partai sudah mulai membuka pendaftaran.

Namun tidak dengan DPD I Partai Golkar Sultra, yang tidak sama sekali membuka penjaringan, meski begitu ternyata bakal calon (Balon), telah menyatakan menempuh pendaftaran ke DPP.

Seperti Bupati Muna, Rusman Emba, yang mengagetkan publik untuk bertarung pula pada Pilgub 2018 mendatang, padahal jika melihat dari perpolitikan di Muna, ia baru saja terpilih menjadi Bupati Muna periode 2017-2022.

Namun walaupun begitu ia memiliki tekat untuk tetap bertarung, dan ia berharap Partai Golkar bisa berkoalisi dengan Partai PDIP, untuk mengusung dirinya di Pilgub Sultra mendatang. Sebab jika melihat perjalanan politiknya ia merupakan mantan kader Partai Golkar.

“Saya punya harapan agar PDIP dan Golkar bisa bersama-sama dalam Pilgub nanti,”Harapnya.

Namun, ia tetap menghargai mekanisme DPD Golkar Sultra, sehingga ia tidak banyak berbicara pada proses penjaringan apda Partai Golkar.

“Yah kalau diberikan ruang, saya pasti ikut daftar ke Golkar,” Ungkapnya.

Selain Golkar dan PDIP ia pula menginginkan Partai Demokrat masuk dalam koalisi, sehingga ketiga Partai Politik tersebut bisa memenangkannya pada pertarungan kursi satu Sultra.

“Seperti ini lah harapan saya. Tentunya, selain ketiga partai itu, saya berharap beberapa partai lainnya bisa ikut dalam poros koalisi itu,” Tututpnya. (KS/Fd)