Beranda Kampung Politik Rusman Emba Optimis Diusung Partai Demokrat

Rusman Emba Optimis Diusung Partai Demokrat

95

Ibu Kota
Kendari, – Bakal Calon (Balon), Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, (Sultra). L M Rusman Emba, terus berupaya untuk menaikkan elektabilitas yang dimilikinya. Ia menilai secara elektabilitas dirinya mampu menggait Partai Demokrat untuk maju sebagai calon Gubernur Sultra.

“Partai itu mengusung seseorang tentunya melalui beberapa penilaian, dan yang menjadi acuan pertama, elektabilitas untuk menentukan siapa yang diusungkan menjadi calon gubernurnya,” Ungkap Rusman usai launching balon Gubernur partai Demokrat.

Lanjutnya, selama ini Rusman telah membangun komunikasi yang baik dengan pengurus DPD Partai Demokrat Sultra.

“Kita telah membangun visi misi bersama, dan kebetulan wakil Bupati saya, wakil ketua DPC Partai Demokrat di Muna. Sama halnya juga dengan partai PDIP, sebagai bagian keanggotaan, saya telah membangun semangat bersama didalamnya,” Tambahnya.

Selain itu, ia pula mengatakan telah melakukan sosialisasi dibeberapa daerah Kabupaten di Sultra. Hal itu sebagai bentuk untuk memperkenalkan dirinya dan melihat situasi, tentang apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami sudah berkunjung dan melakukan sosialisasi dibeberapa Kabupaten, antaranya Buton, Baubau, Buteng, Butur, dan Kolaka. Serta rencananya, minggu depan masuk ke Konawe, Kolaka Timur dan Kolaka Utara. Hal ini sebagai bentuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan melihat kondisi apa yang harus diperbaiki kedepannya,” Sebutnya. (KS/Fadil)