Beranda Kampung Hukrim Satlantas Polres Konawe Bakal Operasi di Bulan Ramadhan, Ini Targetnya

Satlantas Polres Konawe Bakal Operasi di Bulan Ramadhan, Ini Targetnya

732

Kampung Konawe

Unaaha, – Untuk menimalisir terjadinya kecelakaan di bulan suci Ramadhan. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe bakal menggelar operasi cipta kondisi Keamanan dan Keselamatan Tertib Lalulintas (Kamseltibcar).

Selama sebulan penuh, Satlantas bakal menurunkan sejumlah personil untuk melakukan Patroli. Berbeda dari biasanya patroli kali ini akan menyisir daerah-daerah rawan terjadinya balapan liar. Sekaligus mengamankan tempat-tempat ibadah.

“Daerah-daerah tempat balapan liar juga jadi target kami untuk mencegah timbulnya kecelakaan yang lebih banyak.” hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran.

Perwira berpangkat tiga balak ini mengatakan, para personil nantinya akan ditempatkan dibeberapa mesjid untuk mengamankan padatnya kendaraan. Mengingat anak-anak muda saat membawa kendaraan ke tempat ibadah sering ugal-ugalan dijalan raya.

“Pegamanan akan dilaksanakan diawal bulan ramadhan. Dimulai dari Sholat tarwih sampai sholat subuh. Dengan menempatkan personil disetiap jalan”kata AKP Jumiran

Untuk itu, AKP Jumiran mengharap agar para orang tua untuk selalu memperingati anaknya agar selalu berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan. Karena peran orang tua terhadap anak sangat besar untuk mencegah terjadinya korban Lakalantas.

“Contoh, operasi patuh yang digelar baru-baru ini. dengan adanya sosialisasi angka kecelakaan lalulintas menurun dari 933 kasus yang terjadi di tahun 2016 tahun 2017 ini angka kecelakaan tinggal 544 kasus. Ini bentuk kesadaraan masyarakat dalam mematuhi tertib berlalulintas sudah meningkat.”tutup perwira tiga balak ini.(KS/Red)