Beranda Kampung Sultra Sholat Idul Adha, Ribuan Jamaah Padati Lapangan eks MTQ

Sholat Idul Adha, Ribuan Jamaah Padati Lapangan eks MTQ

139

Ibu Kota
Kendari, – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memusatkan pelaksanaan sholat idul adha 1438 hijriah, Jumat 1, September 2017, dilapangan tugu religius eks MTQ Nasional Kendari.

Pantauan Kampungsultra.com, lokasi ini sejak pagi sudah dipadati ribuan warga dari berbagai wilayah dalam kota Kendari,untuk mengikuti pelaksanaan sholat idul adha.

Bertindak sebagai imam adalah ketua majelis ulama Indonesia provinsi Sulawesi tenggara, KH Mursyidin, sementara bertugas sebagai khatib adalah Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Sultra yang juga merupakan ketua KNPI Provinsi, Lukman abunawas.

Sebagai khatib, Lukman Abunawas, membawa khutbah bertajuk “idul adha sebagai momentum peningkatan keimanan dan juga ketakwaan umat terhadap sang pencipta Allah SWT.

Dikesempatan ini juga mengharapkan doa bagi seribu lebih jamaah haji asal Sultra agar dapat menjalankan ibadah haji secara lancar penuh semangat tanpa kendala.

Selain itu, diharapkan sebagai umat dapat menjadikan teladan Nabi Ibrahim, tentang nilai keikhlasan, penyerahan diri secara penuh terhadap rencana Allah SWT, terhadap berbagai masalah kehidupan.

Sementara itu, untuk pelaksanan kurban,tahun ini dalam lingkup pemerintah provinsi yang dilakukan penyembelihan 194 hewan ternak terdiri dari 185 ekor sapi,dan 9 ternak kambing, yang dilakukan di mesjid agung Al-Kautsar Kendari, juga kantor skpd. (KS/Eko)