Beranda Kampung Hukrim Sisir Kos Elit, Polda Sultra Waspadai Peredaran Narkoba di Tahun Baru

Sisir Kos Elit, Polda Sultra Waspadai Peredaran Narkoba di Tahun Baru

266
Tim BBNP Sultra saat menggelar pemeriksaan sejumlah warga penghuni kos-kosan di Kota Kendari. (Foto Eko)
Tim BBNP Sultra saat menggelar pemeriksaan sejumlah warga penghuni kos-kosan di Kota Kendari. (Foto Eko)

Kampung Konawe
Unaaha, – Bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sultra, aparat kepolisian dari Polda Sultra , Rabu (20/12/2017) melakukan penyisiran ke sejumlah kos-kosan elit.

Turut menyasar beberapa homestay di Kota Kendari, penyisiran ini dimaksudkan guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika khususnya mendekati pergantian tahun seperti ini.

Selama penyisiran, sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap dari Brimob Sultra terlihat ikut menjaga  lokasi pemeriksaan.

Satu persatu penghuni kost yang kebanyakan berkerja saat malam hingga pagi hari dibangunkan para petugas. Mereka diarahkan untuk melakukan test urine yang secara otomatis membuat warga penghuni kost ini kaget.

Sejumlah wanita usai dilakukan pemeriksaan oleh tim dari BNNP Sultra. (Foto Eko)
Sejumlah wanita usai dilakukan pemeriksaan oleh tim dari BNNP Sultra. (Foto Eko)

Disekitaran kecamatan Kendari Barat ada dua bangunan kos yakni kos seroja dan juga pelangi yang berada di sekitaran jalan bunga seroja.

Disini 33 orang menjalani pemeriksaan urine dan hasilnya 4 orang dinyatakan positif dan mereka lalu dibawa oleh tim dari pihak BNNP.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, AKBP Laode Haris mengungkapkan kegiatan ini dilakukan pada sejumlah wilayah,dengan sasaran 6 tempat kost dan homestay.

“Selain untuk menekan angka penyalahgunaan dan peredaran bebas narkotika, kegiatan ini juga merupakan antisipasi masuknya narkotika jelang pergantian tahun.” Kata AKBP Laode Haris. (KS/Eko)