Beranda Kampung Sultra Siswa Berprestasi Ujian di Rutan

Siswa Berprestasi Ujian di Rutan

582
Siswa KH ditemani salah satu pengawas UN dengan pihak Keamanan rutan Kelas II B Unaaha(Foto/Red/KS)

Kampung Konawe

Unaaha, -Salah seorang siswa berprestasi di Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri I Tongauna Kabupaten Konawe inisial KH melaksanakan Ujian Nasional (UN) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Unaaha karena terjeras kasus hukum.

Proses  UN  yang sudah memasuki hari ketiga dilaksanakan di salah satu ruangan staf Rutan. KH didampingi dua pengawas UN dan pihak keamanan Rutan Rabu,(12/4).

Berdasarkan keterangan salah satu pengawas ujian  Anton Madi,  mengatakan siswa terpidana tersebut tergolong siswa yang berprestasi di kelas 12 IPA II Karena selalu menempati peringkat ke III dari siswa lainnya.

“KH merupakan siswa teladan dan berprestasi hal ini berdasarkan prestasi yang dicapai  selama masih aktif bersekolah.” Ujar Madi menerangkan.

Dikatakan terkait semua prosedur ujian, sudah dilakukan sesuai prosedur yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah pusat dalam persiapan siswa yang menghadapi ujian di luar sekolah hingga jadwal pelaksanaan sekolah.

“Hari ini ujian nasional berbasis pensil dan kertas atau UNPKP sudah sesuai prosedur.” Ujar Anton.

Lanjut Madi, Pihak sekolah juga sebelumnya telah memberikan penguatan mental baik kepada siswa terpidana

“kami memberikan bimbingan khusus dan selalu berkomunikasi dengan orang tua siswa.”ucapnya.

Sekedar diketahui, KH  sudah menjadi warga binaan sejak dua bulan lalu. Setelah sebelumnya di vonis bersalah oleh Pengadilan Negeri (PN) Unaaha. Karena telah melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dan harus menjalani hukuman selama tujuh bulan penjara.(KS/Arsyam)