Beranda Kampung Sultra Srikandi Badminton Asal Konawe, Apriani Pulang Kampung, Ini yang Bakal Dilakukannya

Srikandi Badminton Asal Konawe, Apriani Pulang Kampung, Ini yang Bakal Dilakukannya

583

Kampung Konawe
Unaaha, – Pemain Badminton asal Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Apriani Rahayu, Jum’at (23/6) kemarin sampai di tanah kelahirannya. Kepulangannya dalam rangka merayakan Idhul Fitri bersama kelurganya.

Juara ganda putri Thailand Grand Prix Gold 2017 bersama Gresia Poli tiba di bandara udara Haluoleo sekitar pukul 19:00 wita. Kehadirannya disambut langsung sanak keluarganya bersama ayahnya, Amirudin P.

Turut hadir menjemput gadis kelahiran 27 April 1998 itu, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe, sekaligus Kepala Dinas (Kadis) Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora), Ujung Lasandara, Wakil KONI Konawe, Jahiudin, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Konawe, Akib.

Apriyani Rahayu bersama Ayahnya, Amirudin P, saat penjemputan di Bandara Haluoleo

Kehadirannya di Konawe hanya sekitar sepekan saja, untuk itu dirinya mengungkapkan, akan menggunakan kesempatan itu bersapa dengan keluarganya, sebelum kembali ke karantina Pelatnas dalam persiapan ajang internasional lainnya.

“Dikasih waktu hanya satu pekan, makanya nanti akan digunakan baik-baik. Selebihnya nanti kalau sudah mungkin kita akan gelar latihan bersama teman-teman di sini.” Kata gadis yang akrab disapa Apri itu.

“Insya Allah Agustus berangkat ke New Zealand Open. Sekarang ini juga sedang menunggu pengumuman pemain yang akan bertanding d Sea Games Malaysia.” Kata wanita yang saat ini genap 18 tahun.

Pempred Kampungsultra.com,Adhy Aksa Pratama bersama Apriani saat penjemputan di Bandara Haluoleo Kendari

Selain itu, Menurut Kadispora, Ujung Lasandara, keberadaan Apriani di kampung halam itu akan digunakan semaksimal mungkin dalam memompa semangat anak-anak asuhnya di cabang olahraga yang sama.

“Kita jadwalkan nanti bagaimana supaya tiap sore Apri bisa latihan di Gor. Supaya yang lain bisa belajar.” Kata Ujung Lasandara.

Apri sendiri berharap, semangat menjadi atlet profesional dapat dimiliki semua rekan-rekannya yang saat ini masuk dalam pelatihan PBSI Konawe. Dengan harapan semakin banyak yang berprestasi semakin baik nama Konawe di mata Indonesia.

“Giat latihan aja, supaya nanti bisa berkembang. Nantinya kan pelatih sudah bisa menilai. Semangat mengejar cita-cita yang paling utama.” Ujar Apri. (KS/Red)